Rossi Sebut Gaya Balap Bagnaia Agresif tapi Main Bersih, Sindir Marquez Lagi?

Jakarta, VIVA –  Valentino Rossi terkesan dengan penampilan Francesco Bagnaia di MotoGP. Menurutnya, muridnya ini memiliki gaya balap yang agresif, namun selalu bermain bersih di lintasan sehingga tidak mengganggu pelari lain.

Banya tampil impresif di MotoGP Austria 2024 dengan memimpin balapan utama dan sprint. Hasil tersebut membuat pebalap Ducati itu bisa kembali menduduki peringkat pertama klasemen.

Sang juara bertahan berada di peringkat pertama dengan 275 poin. Banya unggul lima poin dari peringkat kedua Jorge Martin.

Melihat prestasi tersebut, Rossi mengapresiasi Banya yang telah membuktikan kemampuannya. Ia menyebut pebalap asal Italia itu punya gaya membalap yang agresif namun tidak main-main dengan motornya.

“Baru-baru ini, dia memberikan yang terbaik meski mendapat tekanan, dia bisa menunjukkan kemampuannya. Menurut saya, kelebihan Banya saat ini adalah dia agresif tapi tidak kotor, bersih tapi tidak manis, kata Rossi, dikutip VIVA. Otomotif oleh Sky Sport Italia Senin 19 Agustus 2024

“Ini adalah kombinasi yang tepat antara kekasaran, agresivitas, dengan oversteer Ducati saat pengereman, dan menikung, tidak ada kesalahan. Sulit dikalahkan sekarang, tapi saya di sini,” lanjutnya.

Pernyataan tersebut seolah mengisyaratkan gaya Marquez yang lebih agresif namun kerap berakhir dengan kesalahan atau tabrakan. Selain itu, ia juga mengomentari perebutan gelar antara Banya dan Martin musim ini.

“Banya saat ini memimpin dan mencetak banyak poin di beberapa balapan dan memimpin. Dia juga menyusul dan sekarang ada di sana. Sekarang kami harus melihatnya setiap akhir pekan,” katanya.

“Ini akan menjadi pertarungan yang hebat karena Martin adalah pebalap yang sangat cepat, dia melakukan beberapa kesalahan, dia menetapkan waktu putaran tercepat, dia memulai dengan baik, sekarang ini adalah hal penting di MotoGP dan ini akan menjadi pertarungan yang hebat hingga akhir, pungkas Rossi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *