PSMS Taklukkan Putra Jaya FC Malaysia 6-1, Nilmaizar : Alhamdulillah Hasil Positif

Medan, VIVA  –  Pada laga pertama tur Malaysia, PSMS Medan berhasil mengalahkan Putra Jaya Athletic FC  dengan skor akhir 6-1. Laga uji coba ini akan dimainkan di Stadion Bangi UKM pada Selasa sore 20 Agustus 2024 pukul 17.00 waktu Malaysia. 

Pada laga uji coba tersebut, Rahmad Hidayat berhasil mencetak dua gol, M. Dwi Rafiangga tiga gol, dan Imam Bagus Kurnia satu gol.

Alhamdulillah hasil positif di laga internasional pertama PSMS Medan ini, kata Pelatih Kepala PSMS Medan Nilmayzar usai dikonfirmasi VIVA melalui pesan WhatsApp, Selasa malam, 20 Agustus 2024.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini mengaku bangga dengan penampilan anak asuhnya dalam persiapan menghadapi Liga Indonesia Musim 2 2024/2025. Namun, usai laga uji coba, seluruh tim dievaluasi.

“Saya pikir saya sangat bangga dan bahagia dengan permainan ini. Tapi kami juga mengevaluasi tim secara keseluruhan dan secara keseluruhan, tim analisis individu dan tim pelatih akan melihat itu,” jelas Nilmayzar.

PSMS selanjutnya akan menghadapi PDRM FC pada 23 Agustus 2024. Pada laga tersebut, Nilmayzar berharap ke depannya seluruh pemain bisa bermain lebih baik lagi. Termasuk tiga pemain asing Ayam Kinantan, julukan PSMS Medan.

“Kami bisa bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Pada tanggal 23 Agustus 2024, semua orang bisa bermain dengan lancar. PDRM bisa berjalan lancar dan kami semua senang dengan hasilnya,” kata Nilmayzar.

Selain itu, akan ada uji coba melawan Negeri Sembilan pada 25 Agustus 2024 dan Bukti Tambun PSMS Medan pada 26 Agustus 2024.

Ada empat tim Malaysia yang akan menjadi lawan resmi, kata Nilmayzar.

PSMS dengan level berbeda yakni Putrajaya FC, Bukit Tambun FC yang keduanya tergabung dalam Liga Semi Pro A1 Malaysia. Lalu ada PDRM FC dan Negeri Sembilan FC yang tergabung dalam Liga Super Malaysia. 

Nilmaizar menjelaskan, uji coba tersebut terkait dengan pemusatan latihan ini, antara lain peningkatan kondisi fisik dan teknik bermain Rahmad Hidayat dan kawan-kawan untuk menghadapi Liga 2 Indonesia musim ini.

Saya berharap bisa mendapatkan gambaran utuh dari empat laga persahabatan ini, khususnya tingkat kekuatan PSMS pada laga berikutnya melawan Ligue 2, kata Nilmayzar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *