Manchester United Buang Jadon Sancho ke Chelsea

VIVA – Manchester United bersiap menerima tawaran dari Chelsea untuk striker yang tidak diinginkan Jadon Sancho sebelum jendela transfer ditutup.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu diperkirakan akan menjadi nama pertama yang masuk ke Old Trafford musim panas ini setelah hubungannya dengan Erik ten Hag gagal tahun lalu.

Sancho mengakhiri karirnya di Man United dengan mengecam penjelasan Ten Haag atas ketidakhadirannya dari skuad Liga Premier, karena pemain Belanda itu menuduh pemain sayap itu tidak dalam kondisi terbaiknya dalam latihan.

Setelah melontarkan pernyataan eksplosif di media sosial dan menolak meminta maaf, Sancho dikeluarkan dari grup dan diizinkan kembali ke Dortmund dengan status pinjaman pada Januari, membantu raksasa Bundesliga mencapai final Liga Champions.

Sekembalinya ke Manchester, Sancho dan Ten Hag secara tak terduga mengalami peningkatan dan pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran penting dalam persiapan pra-musim Man United, sering kali diturunkan karena cedera Rasmus Hojlund.

‘Ekspektasi Internal’ Man United, Tawaran Chelsea untuk Sancho. Namun, Sancho tidak disertakan dalam kemenangan pertama Setan Merah di Premier League melawan Fulham, sebuah tanda bahwa Ten Hague belum siap untuk sepenuhnya mengintegrasikannya meskipun ada perbedaan di antara mereka.

Dengan kemungkinan kembalinya secara permanen ke Dortmund tidak mungkin terjadi, Paris Saint-Germain telah muncul sebagai pesaing utama untuk mengontrak pemain berusia 24 tahun itu, meskipun juara Prancis itu kini diyakini akan memprioritaskan striker baru menyusul cederanya Goncalo Ramos.

Sebaliknya, The Athletic – melalui Manchester Evening News – mengklaim bahwa para pemimpin Old Trafford “siap secara internal” untuk melawan rekan-rekan mereka di Liga Premier Chelsea dalam upaya mendapatkan Sancho sebelum jendela transfer ditutup pada 30 Agustus.

Gaji Sancho sebesar £250.000 per minggu telah terbukti menjadi hambatan terbesar untuk mencapai kesepakatan sejauh ini, namun Chelsea akan kehilangan sebagian besar tagihan gaji mereka jika Raheem Sterling yang diasingkan pergi dalam beberapa hari mendatang.

The Blues menghabiskan biaya £40 juta untuk mengontrak Sancho dari Man United, di mana ia hanya mencetak 12 gol dan memberikan enam assist dalam 83 pertandingan kompetitif sejak kepindahannya senilai £72,3 juta dari Dortmund pada tahun 2021.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *