Dianggap Tak Berempati, Penggunaan Bahasa Inggris Erina Gudono Jadi Sorotan

Hore, Jakarta – Menantu Presiden Joko Widodo Elena Gudono kini menjadi sorotan publik. Wanita hamil ini dijadikan rujak oleh netizen karena melihat kejamnya situasi Indonesia saat ini.

Seperti diketahui, negara saat ini sedang mengumumkan rencana untuk melindungi putusan Mahkamah Konstitusi. Operasi tersebut ramai sejak Rabu sore, 21 Agustus 2024 menyusul tindakan DPR.

Partai Demokrat dinilai inkonstitusional karena mengabaikan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pembatasan pemilu pemimpin daerah.

Badan legislatif (Baleg) DPR RI yang bertugas mengkaji undang-undang pemilu daerah diyakini dirancang untuk melawan dua keputusan MK sebelumnya. Scroll terus untuk artikel selengkapnya di bawah ini.

Kaesang dan Erina Gudono diketahui sedang menikmati liburan mereka di California, AS, di tengah cuaca panas saat ini. Keduanya datang ke Amerika setelah menyelesaikan gelar master Elena Gudono di bidang kebijakan sosial.

Publik berang dengan tindakan Wheelina dan Kaisan. Pertama, Erina Gudono memicu kemarahan publik setelah memposting Instagram Stories saat bepergian ke Amerika Serikat.

Menurut seorang netizen yang kerap menggunakan jet pribadi, jendela pesawat yang dipasang Erina Gudono terlihat seperti pesawat Gulfstream, dan gaji sekali jalan diperkirakan mencapai 4 miliar rupiah.​

Tak hanya itu, publik semakin berang ketika Erina Gudono kembali mempublikasikan cerita tentang kue yang dibelinya. Diketahui, kue yang dibeli Erina setidaknya berjumlah 400.000 rupiah.

Kemarahan masyarakat terhadap Erina Gudono dan Kaesang Pangarep semakin memuncak ketika istri Jokowi ketahuan membeli produk bayi, stroller (kabarnya senilai Rp 30 juta).

Selain itu, istri Kaesang Pangarep ini juga mengejutkan publik dengan mengajak para penggemarnya untuk berlangganan acara spesial di Instagram. Seperti yang Anda ketahui, pembayarannya terpisah setiap bulan.

Tindakan Erina dengan cepat menuai kritik publik. Banyak yang mengumpat wanita yang sedang mengandung anak pertamanya itu.

Gara-gara perbuatan Erina, ia dituding tak punya rasa cinta. Setiap gerak-geriknya di media sosial terus diperbincangkan.

Salah satunya adalah postingan berbahasa Inggris yang dibuatnya tentang dukungan yang ditawarkan Kaesang dalam bahasa Inggris.

Dia menulis: “Satu-satunya alasan kuat adalah saya memiliki kekuatan untuk melakukan penelitian terbaik pada trimester ketiga kehamilan, bekerja di luar pekerjaan sosial, dan tidak ada masalah dengan anak -> dukungan penuh dari suami saya.”

Begitu kabar tersebut keluar, netizen langsung bereaksi. Salah satu netizen bahkan menyinggung tata bahasa yang digunakan wanita tersebut hingga membuatnya mendapat komentar tidak senonoh.

Dalam bahasa Inggris sendiri, Anda selalu mendengar “trimester” setelah tiga bulan. Saat ini, kalimat yang digunakan Erina Gudono adalah kehamilan trimester ketiga.

Banyak dari mereka yang menertawakan kekuatan keluarga Erina yang mampu mengubah segalanya, termasuk tata bahasa.​

“Hamil tiga minggu??? Apakah kamu hamil 18 bulan dengan ular piton?” canda salah satu warganet.

“Ange: Tolong Bu Alina, tolong. Kalau katanya semester, sebenarnya maksudnya semester, bukan tiga bulan. Katakan saja pada ayah suamimu untuk mengubah hukum Inggris!” kata netizen lain dengan sinis.

Yang lain berkata: “Oh iya, sampaikan pada ayah suamimu bahwa KBBI akan direformasi.”

Netizen lain berkata: “Biarkan saudara laki-laki MK pergi atau minta Aliansi Tujuh Emas mengesahkan rancangan undang-undang untuk mengubah undang-undang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *