Kabar Terbaru soal Rencana Chery Bangun Pabrik Sendiri di Indonesia

Jakarta, VIVA – PT Chery Sales Indonesia (CSI) sudah memiliki rencana untuk membangun pabriknya di Indonesia. Pabrikan asal China tersebut pun memberikan kabar terbaru mengenai rencana tersebut.

Seperti diketahui, Chery kini merakit mobil di PT Handal Indonesia Motor di Bekasi. CSI memastikan rencana pembangunan pabriknya masih menjadi bagian dari strategi jangka panjangnya.

Mohammad Ilham Pratama, Kepala Pemasaran CSI, menjelaskan saat ini pihaknya masih dalam proses panjang riset dan persiapan pembangunan pabrik tersebut.

“Kami masih belum bisa memastikan kapan (membangun pabriknya), tapi kami masih punya rencana,” ujarnya kepada wartawan di diler Chery Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Agustus 2024.

Selain itu, Ilham mengungkapkan, melalui kerja sama dengan HMI, Chery memperkuat rencana ekspornya ke berbagai negara ASEAN yang sudah mengadopsi sistem kemudi kanan, termasuk Vietnam.

Tahun kedua Chery kembali ke Indonesia, ia menjelaskan industri konstruksi di Indonesia harus tetap memperhatikan pasar. Untuk memastikan kapasitas produksi, kapasitas ekspor dan memastikan mitra perusahaan dapat memasok komponen.

Lokasinya belum tersedia, tapi mungkin sudah ada komunikasi dari pihak berwenang, ujarnya tentang situs Cherry Tree.

Sejumlah mobil yang dijual di Indonesia bersama HMI telah dirakit Chery, mulai dari Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5, dan Omoda E5. Indonesia menjadi negara ASEAN pertama yang memproduksi mobil listrik Omoda E5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *