Juventus Datangkan Bek AC Milan

Italia, VIVA – Juventus resmi mendatangkan bek AC Milan, Pierre Kalulu. Ia bergabung dengan tim berjuluk Si Nyonya Tua dengan status pinjaman.

Pierre Kalulu dipinjamkan dari AC Milan ke Juventus dengan jangka waktu satu tahun. Namun dalam klausulnya, terdapat opsi pembelian permanen untuk musim depan.

Peminjaman Kalulu bukan berarti Juventus tidak perlu membayar. Milan mematok harga 3,3 juta euro atau setara Rp 57 miliar.

Jika Juventus ingin membeli Kalulu secara permanen di masa depan, harga yang harus dibayarkan ke AC Milan adalah Rp 242 miliar dan tambahan Rp 52 miliar.

Saat resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus, Kalulu memamerkan kaos yang dikenakannya. Baju nomor 15 miliknya.

Bek berusia 24 tahun itu bergabung dengan Milan pada tahun 2020 dari tim muda Olympique Lyon. Empat tahun berseragam Rossoneri, ia tampil dalam 112 pertandingan.

Pemain yang pernah membela Timnas Prancis ini bisa bermain di dua posisi di lini belakang. Ia bisa mengisi posisi bek tengah atau bek sayap kanan.

Pada musim 2023/2024, sayangnya Kalulu harus banyak melewatkan waktunya membela Milan. Ada empat tingkat cedera yang memerlukan istirahat beberapa minggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *