Manfaat Ajak Anak Main Bulutangkis, Selain Sehat Ajarkan Si Kecil Kreatif Hingga Percaya Diri

Tangerang, VIVA – Bulu tangkis merupakan olahraga populer di Indonesia dan telah menjadi bagian dari jati diri bangsa. Oleh karena itu, anak harus dikenalkan sejak dini.

Fabian Heimer, perwakilan dari Kinder Joy of Moving (KJOM), mengatakan selain populer, bulu tangkis merupakan salah satu olahraga yang mudah diakses dan menyenangkan serta dapat meningkatkan aktivitas fisik sehingga patut diperkenalkan kepada anak-anak.

“Memanfaatkan daya tarik bulu tangkis yang luas, KJOM berharap dapat mendekatkan diri dengan anak-anak, mendorong gaya hidup sehat dan menciptakan lingkungan kerja yang positif,” kata Fabian kepada VIVA dalam rangka acara bersama Kinder Joy of Moving. dengan PBSI dan PB Jaya Raya.

Fabian melanjutkan, dengan mengajak anak-anak berolahraga seperti bulu tangkis, banyak manfaat yang didapatnya. 

“Anak-anak mendapat manfaat dari pengembangan keterampilan penting dalam empat bidang, yaitu aktivitas fisik, koordinasi motorik, fungsi kognitif, dan kreativitas,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga membantu meningkatkan kesehatan mental, mendorong kreativitas, dan meningkatkan rasa percaya diri. “Selain itu, anak-anak juga dapat mengembangkan keterampilan kerja sama dan memperkuat persahabatan, yang berkontribusi terhadap perkembangan mereka secara keseluruhan,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Fabian melihat anak-anak menunjukkan minat yang besar. Mereka tampak aktif dan bahagia, meski terlibat dalam aktivitas yang tidak biasa mereka lakukan.

“Meskipun beberapa anak pada awalnya lebih suka bermain dengan gawai, aktivitas yang menyenangkan dan interaktif ini membantu mereka mengatasi ketidaknyamanan dan mendorong partisipasi penuh,” katanya.

Acara Kinder Joy of Moving sukses diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2024 di Hall Badminton PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan yang dihadiri 800 anak.

Ketua Umum PBSI Agung Firman yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, kita kini berada di era dimana teknologi informasi berkembang pesat dengan tersedianya gawai dan media sosial. Hal ini menyebabkan anak-anak kurang berinteraksi satu sama lain dan belajar lebih banyak tentang olahraga. 

“Itulah mengapa Kinder Joy of Moving merupakan program yang bagus dimana kami berharap dapat membantu anak-anak berolahraga, berkomunikasi di masyarakat dan mengenal teman-temannya lebih baik. “Proyek ini tidak hanya berguna, tetapi juga memiliki kemampuan untuk membentuk anak-anak. perilakunya,” katanya.

Program Kinder Joy of Moving telah diluncurkan di 33 negara dan terus berkembang di berbagai wilayah di Inggris, AS, Tiongkok, dan Jerman. Sejak tahun 2005, KJOM telah bekerja di seluruh dunia dan telah bermitra dengan 131 klub dan asosiasi olahraga, serta Komite Olimpiade, mengundang 2,6 juta anak untuk berolahraga. 

“Di seluruh dunia, kami bekerja sama dengan berbagai institusi, kementerian, dan organisasi olahraga untuk mengatur dan mendukung program pendidikan jasmani di sekolah dan di luar sekolah. Kami juga mensponsori olah raga dan kompetisi sekolah agar olah raga menjadi menyenangkan bagi anak-anak,” kata Fabian.

“Selain itu, kami telah menyelenggarakan proyek kolaboratif untuk mendekatkan anak-anak dengan dunia olahraga, bekerja sama dengan atlet dan mantan juara untuk mendorong dan mendukung penelitian yang berfokus pada manfaat gaya hidup. “Kami bertujuan untuk terus mengembangkan program yang sesuai dengan makan.” untuk Indonesia,” kata Fabian Heimer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *