Sisca Saras Comeback Rilis Lagu Solo ‘Terbawa Suasana’

JAKARTA, VIVA – Francisca Saraswati Puspa Devi alias Siska Saras mengumumkan akan keluar atau lulus dari JKT48 pada September 2023. Setelah sekian lama, Siska akhirnya comeback di dunia musik Tanah Air dengan merilis single pada Agustus 2024.

Siska merilis proyek solonya, lagu bertajuk ‘Dibawa Angin’. Faktanya, single ‘Derbhava Ambience’ bukanlah single pertamanya yang dirilis. Lanjutkan menelusuri semua yang ada di bawah.

Pada tahun 2022, Siska merilis EP atau mini album pertamanya bertajuk “Asa & Rasa” yang berisi 5 lagu. Namun, Moved Away merupakan karya pertama Siska Sara bersama label WeCord.

“Single ini seluruhnya ditulis oleh Kak Clara Riva dan Om Irvanat. Lalu saat workshop musik, aku ditanya apa yang aku inginkan, getaran apa yang aku inginkan,” kata Ciska Saras, Jumat, 16 Agustus 2024, di Senayan, Jakarta. .

Lagu ‘Carried by the Atmospheric’ bercerita tentang seseorang yang ingin jatuh cinta.

Namun, di saat yang sama ia merasa aneh dan tidak percaya ketika seseorang menyatakan cintanya kepadanya. Lagu-lagu yang disajikan juga lugas. Siska jatuh cinta dan berharap bisa merilis lagunya.

“Saya berani memberikan lagu ini karena saya sangat menyukainya, saya merasa sudah ada. Jadi saya yakin, setiap lagu memiliki keberkahannya masing-masing, masing-masing dengan caranya sendiri,” kata Siska.

“Lagu favoritku depan dan belakang,” tambah Siska.

Kini setelah bersolo karir dan merilis lagu, Siska merasa perlu keluar dari bayang-bayang JKT48.

Namun ia tak mau dipaksa, apalagi Siska sudah cukup lama berada di JKT48, hampir sembilan setengah tahun.

“Keluar dari bayang-bayang memang perlu, saya ingin melakukannya, tapi kalau lepas dari bayang-bayang, kita tidak bisa memaksa orang untuk lupa, karena saya sudah belajar selama 9 setengah tahun,” kata Siska. 

“Aku ingin memulai perjalananku dengan serius sebagai penyanyi seperti Siska Saras,” imbuhnya.

FYI, ‘Moved Away’ kini tersedia untuk didengarkan di semua pemutar digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *