Presiden Jokowi Hingga Deretan Publik Figur Kurban Sapi Berbobot Fantastis, Ada yang Capai 1,3 Ton

VIVA Showbiz  –  Umat Islam merayakan Idul Adha hari ini. Idul Adha sendiri identik dengan penyembelihan hewan kurban. Bagi yang mempunyai rezeki lebih, wajib menyembelih kambing dan sapi. 

Pada tahun 2024, sejumlah tokoh masyarakat Tanah Air akan datang untuk berkorban. Tak main-main, mereka memilih mengorbankan diri dengan seekor sapi yang memiliki bobot besar. seseorang? Berikut rangkumannya seperti dilansir dari berbagai sumber 

1.Prabowo Subianto

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengungkapkan dirinya membeli sapi Douglas Angus seberat 1,2 ton pada Idul Adha 2024. Sapi berusia enam tahun itu dibeli Prabowo dari Lestari Farm seharga Rp 500 juta. 

2.Joko Widodo

Berdasarkan pemaparan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar kepada awak media, Senin, 17 Juni 2024, sapi kurban yang disembelih Presiden Jokowi berupa sapi limusin seberat 1,3 ton. Sapi ini rencananya akan disembelih pada Selasa 18 Juni 2024 di Istiqlal.

3. Inul Daratista

Penyanyi dangdut Inul juga mengorbankan dirinya tahun ini. Penyanyi dangdut yang terkenal dengan gaya menusuknya ini mengorbankan 5 ekor sapi. Nantinya, sapi-sapi tersebut akan disembelih di kampung halaman Inul, tepatnya di Pasuruan, Jawa Timur.

4.Irfan Hakim

Presenter kondang ini pun diketahui kembali ikut berkorban pada tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Irfan memilih sapi berukuran besar untuk kurbannya. Dinamakan Wariso, sapi kurban Irfan Hakim memiliki berat 1,2 ton. Wariso bukan sekedar sapi biasa melainkan sapi berbobot raksasa yang dipilih Irfan dengan cermat untuk melaksanakan ibadah kurban.

5. Rizky Billar-Lesti Kejora

Pasangan ini juga ikut serta dalam pelaksanaan pengorbanan. Bahkan, beberapa hari sebelumnya, keduanya tampak langsung menuju pemilihan sapi yang akan disembelih. Pasangan ini juga memasukkan anak tunggal mereka, Baby L, dalam pilihan sapi kurban. 

6.Adly Fairuz

Adly Fairuz pun turut serta dalam kurban tahun ini. Dari akun Instagramnya, pesinetron ini menyembelih dua ekor sapi berukuran besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *