Cara Membuat Rendang Lezat, Ini Resepnya!

JAKARTA, VIVA – Rendang, salah satu masakan Indonesia yang paling umum, terkenal di seluruh dunia karena kelezatan dan rasanya. Hidangan ini berasal dari Minangkabau di Sumatera Barat dan sering menjadi menu saat acara-acara khusus. Rendang memiliki keunikan karena proses memasaknya yang memakan waktu lama sehingga menghasilkan daging yang empuk dengan rasa yang nikmat. 

Berkat perpaduan bumbu pilihan, rendang memberikan rasa pedas, pedas, dan sedikit manis sehingga menjadikannya salah satu makanan yang digemari banyak orang. Pada bagian kali ini kami akan membagikan resep rendang yang enak beserta petunjuk cara membuat rendang yang sempurna di rumah. Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya.  resep rendang

Resep Cookpad/Farahlisda/@yummy61 Bahan yang dibutuhkan : 2 kg daging sapi 2 potong Santan Halus yang disangrai : Jintan 1 sendok makan 5 batang lilin 1 kacang 2 sendok makan Ketumbar Lada 1 sendok makan Bahan bumbu halus : 200 gr bawang putih ruas merah 100 Jahe 3 sedotan serai 3 ruas Lengkuas 500 gr cabai merah besar Tambahan: 1 ruas Kayu Manis Adas bintang 2 biji 3 siung 50 gr Gula merah 3 lembar Daun jeruk 3 lembar Tangkai daun serai 1 biji 2 sendok makan bumbu Garam secukupnya pada separuh proses masak. Persiapan Persiapan : Siapkan daging sapi, potong sesuai selera. Bisa dimasak untuk mendapatkan daging empuk. Siapkan wajan..goreng bahan dasar, lalu aduk rata. Campur semua bahan kecil-kecil, lalu goreng dengan bumbu khusus, dan goreng lagi. Jika masakan sudah mulai tercium baunya, masukkan daging dan sedikit santan, aduk hingga bumbu meresap. Selagi daging dimasak, masukkan santan kental ke dalam wajan, lalu masak sambil terus diaduk hingga santan terpisah dari minyak dan bumbu meresap, tuang santan yang sudah matang lalu aduk hingga bumbu meresap, hingga rendangnya setengah kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *