Anindya Bakrie Ungkap Kabar Baik Usai Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

Viva – Pemilik klub Divisi Championship Inggris Oxford United, Aninda Bakri menyambut positif penandatanganan pesepakbola Indonesia Marcelino Fedinan. Menurutnya, Marcelino merupakan pemain muda berbakat utama di Indonesia. 

Oxford United Club dimiliki oleh dua pengusaha Indonesia, Anind Bakri dan Eric Thohir. Pada 2022, Anin dan Eric menguasai 51% saham 

Klub bernama Udis tersebut saat ini promosi dan aktif di Liga Inggris, sebuah divisi di bawah Divisi Championship atau Liga Utama Inggris. 

Tim manajemen dan analisis teknis Oxford menilai Marcelino Ferdin merupakan pemain Indonesia yang berbakat. Semoga Oxford meningkatkan kualitas Marcelino, bisa bersaing dengan pemain lain. 

Anin menambahkan, keikutsertaan Marcelino membuat pesepakbola Indonesia lainnya bisa mewujudkan mimpinya bermain di Liga Inggris dan Liga Eropa. 

Kehadiran Marcelino di Oxford akan menjadi inspirasi bagi pemain muda Indonesia lainnya untuk meningkatkan kualitasnya agar bisa bermain di Eropa. Oxford sendiri akan terus berkontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia, kata Anind Bakri.

Anin pun mengucapkan terima kasih kepada Ketum PSSI Eric Thohir yang sudah menjadi rekan setimnya di Oxford United. 

Katanya, kehadiran Marcelino di Oxford juga atas ide dan restu Ketua Umum PSSI Eric Thohir. 

Eric Thohir mengucapkan selamat bergabung kepada Marcelino dan berpesan agar diberikan kesempatan belajar dan berkembang. 

Marcelino Ferdin merupakan pemain timnas Indonesia yang saat ini berusia 19 tahun. Lino memainkan 26 pertandingan di tim nasional, mencetak tiga gol.

Tahun lalu, Lino membantu tim U-22 Indonesia menjuarai SEA Games untuk pertama kalinya dalam 32 tahun.

Marcelino juga memegang rekor pencetak gol termuda Indonesia dan menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah final Piala Asia tahun ini. 

Ia juga menjadi pemain kunci tim Indonesia U-23 yang mencapai semifinal Kejuaraan AFC U-23 2024 dan membawa Indonesia ke babak playoff Olimpiade melawan Guinea di Paris pada bulan Mei.

Marcelino memulai karirnya di Indonesia dan menghabiskan musim lalu bersama klub Belgia Denze.

Saya sangat bangga menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berlaga di Inggris. Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini dan saya akan memberikan 100% untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. ini,” kata Marcelino. ditekankan pada 

“Pesan saya kepada semua orang adalah terus mendukung Oxford United dan saya tahu saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini,” tambah Marcelino. 

“Marcelino adalah pemain yang sangat menonjol,” kata pelatih kepala Oxford United Des Buckingham.

Banyak berita di Asia yang mengatakan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang naik daun, jadi ini adalah peluang besar untuk menjadi bagian dari apa yang kami lakukan. 

Marcelino memiliki banyak bakat yang kami cari dalam diri seorang pemain dan kami dapat melihat bahwa dia memiliki keinginan yang nyata untuk berkembang dan memanfaatkan peluang ini. ” 

Sejak Marcelino bergabung, follower IG @Official langsung bertambah menjadi 82,5K, lalu langsung bertambah menjadi 135K pada Selasa sore, 20 Agustus 2024, setelah Lino bergabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *