Misteri Klub Baru Thom Haye

VIVA – Sejumlah pemain Timnas Indonesia sudah menemukan klub baru untuk musim 2024/2025. Marcelino Ferdinand baru-baru ini bergabung dengan klub Inggris Oxford United.

Sebelumnya, Ragnar Oratmangoen melanjutkan karirnya di FCV Dender EH, klub Belgia milik Sihar Sitorus.

Kini misteri itu mengarah pada Tom Haye yang masih ragu ke mana arah kariernya.

Gelandang Timnas Indonesia itu masih berstatus tanpa klub. Kontrak pemain berusia 29 tahun itu dengan Heerenveen sudah habis musim lalu, artinya Tom Haye masih menganggur.

Melihat penampilan Tom Haye dalam beberapa musim terakhir, kelanjutan di Liga Belanda menjadi pilihan ideal. Tom Haye dilaporkan telah melempar dan memutar beberapa pemukul Belanda sejak 2019.

Jika melihat jendela transfer musim panas Liga Europa, Tom Haye tak punya banyak waktu. Kurang dari dua pekan lagi, Tom Haye harus segera mencari pelabuhan baru, apalagi jika ingin melanjutkan kariernya di Eropa.

Sebelumnya diberitakan, Tom Haye sempat didekati oleh beberapa klub. Selain Como, AZ Alkmaar, NAC Breda, Beşiktaş dan Sivasspor juga dikaitkan dengan mantan pemain timnas muda Belanda itu.

AZ dan NAC adalah tim yang akrab dengan Haye. Dari tahun 2012 hingga 2016, Haye mengenakan setelan AZ. Pemain kelahiran Amsterdam itu juga merupakan jebolan AZ. Sedangkan Haye membela NAC pada tahun 2020 hingga 2022.

Beşiktaş dan Sivasspor kini menjadi tim Turki di kompetisi teratas Liga Super. Sama seperti isu Como, kontrak Hayes dengan empat klub tersebut juga tidak jelas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *