Pelatih Persis Solo Curhat Soal Buruknya Teknik Dasar Sepakbola Pemain Indonesia

Solo, VIVA – Pelatih Persis Solo Milomir Seslija angkat bicara usai kalah dari Arema FC 2-0 2-0 di Stadion Manahan, Rabu malam, 31 Juli 2024.

Dua gol kemenangan Singo Edan dicetak Charles Lokolingoy di babak kedua. Kemenangan ini membuat Arema FC melaju ke laga final melawan Borneo FC pada Minggu 4 Agustus 2024.

Pada partai final, pasukan Widodo Cahyono Putro akan menghadapi Borneo FC pada Minggu malam, 4 Agustus 2024 di Stadion Manahan.

Sedangkan Persis Solo akan bersaing dengan Persija Jakarta pada perebutan tempat ketiga pada Sabtu malam, 3 Agustus 2024.

Usai kalah dari Arema FC, Milomir menyebut timnya masih kekurangan kemampuan dasar teknis dalam sepak bola.

Ia merasa ada beberapa pemain yang menjadi pusat perhatian pada laga kali ini. Ia mengeluhkan para pemain Persis Solo sangat buruk dalam melakukan umpan-umpan pendek dan pergerakan bola.

“Ada beberapa pemain yang punya kebiasaan yang perlu dibenahi, seperti passing dan pergerakan,” ujarnya kepada tim pers usai pertandingan.

Ia menilai hal tersebut bisa jadi terjadi karena para pemainnya tidak mendapat pelatihan yang layak saat masih muda.

Milomir mengisyaratkan akan lebih memberikan latihan dasar kepada para pemain meski usianya tak lagi muda.

“Beberapa pemain Indonesia tidak berlatih dengan baik ketika masih muda. Jadi di level yang lebih tinggi, kita harus mengajari mereka teknik dasar lagi,” ujarnya.

“Tapi akan kita perbaiki lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *