Respon Warga Asing Usai Maarten Paes Resmi Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Jakarta, VIVA – Belakangan ini, kabar resmi Maarten Paes bisa memperkuat timnas Indonesia menyedot banyak perhatian, yang diumumkan Presiden Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Kehadiran kiper Amerika (AS), FC Dallas, diyakini akan memperkuat kekuatan timnas Indonesia di fase ketiga Piala Dunia 2026.

Negara tetangga, Malaysia, diketahui tengah menambah jumlah kiper yang dipercaya anggota timnas Belanda saat ini. Salah satu akun Twitter yang diyakini milik warga negara Malaysia merespons positif kabar baik dari timnas Indonesia.

Menurutnya, Skuad Garuda kini sudah bebas. Sementara itu, timnas (Timnas) diyakini masih mengandalkan kiper level C, Maarten Paes, yang dinilai akan menjadi tandingan atas performanya di negara bagian papan atas AS, MLS.

“Kekuatan Indonesia, kita masih pakai pemain level C,” cuit akun @haziq_zulkiflii, Minggu 18 Agustus 2024 di Twitter.

Seperti diketahui, Maarten Paes masuk dalam daftar 30 pemain terbaik MLS pada Juli lalu. Daftar lengkap ini menunjukkan kualitas Maarten Paes sebagai seorang penjaga gawang.

Dari segi darah, kiper berusia 26 tahun itu memiliki seorang nenek kelahiran Pare, Kediri. Saat itu, neneknya diketahui merupakan warga negara Belanda yang lahir dan tinggal di Indonesia sebelum kembali ke Eropa.

Kisah ini diungkap Maarten Paes beberapa waktu lalu. Neneknya tinggal di Indonesia selama sekitar 5-6 tahun dan berada di kamp Spanyol-Jepang selama Perang Dunia I. 

“[Nenek saya] lahir dan tinggal di [Indonesia] selama 5-6 tahun, lalu Perang Dunia. Lalu pergi ke kamp Spanyol-Jepang selama bertahun-tahun, dan kembali ke Belanda dengan perahu,” kata Paeson. Saluran YouTube resmi FC Dallas.

Kedekatan Maarten Paes dan neneknya pun mendorongnya untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia. Penjaga gawang bertinggi badan 192 cm itu mengucapkan sumpah kewarganegaraan Indonesia (WNI) pada 30 April 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *