Ardhito Pramono Sempat Ingin Akhiri Hidup, 2 Surat Al-Quran Ini Penolongnya

JAKARTA – Penyanyi Adhito Pramono menyita perhatian publik karena beberapa skandal yang ia timbulkan sendiri. Pada Januari 2022, Ardhito Pramono terlibat kasus narkoba dan menjalani proses rehabilitasi selama 6 bulan.

Setelah kasus narkoba membesarkan namanya namun lolos, Ardhitho Pramono kembali menjadi tersangka kasus pencabulan setelah video mesum yang diyakini sebagai dirinya menjadi viral. Insiden tersebut menjadi viral di Twitter pada Juli 2022, tak lama setelah penyanyi tersebut dibebaskan dari tuduhan narkoba.

Kini, Ardhito Pramo berusaha menjalani hidupnya sebaik mungkin. Ia mengaku mendekatkan diri kepada Allah dengan membaca secara cermat surat-surat Yasin dan al-Waqiyyah, termasuk yang bersifat spiritual.

“Saya menangkap Yasin dan Al-Waqiya setiap hari,” kata Ardhito Pramono dalam video Instagram @rumpi_gosip pada Jumat, 26 Juli 2024.

Setelah beberapa skandal, Ardito Pramono pun dikabarkan menceraikan istrinya Jeanetta Sanfadelia pada tahun 2023. Alhasil, nama baik Ardhito Pramono semakin tercoreng hingga kariernya tak sebaik dulu.

Ardhito Pramono tak memungkiri, dibalik segala permasalahan yang dihadapinya, ia kerap merasa minder dan ingin menyerah. Namun ada motivasi yang membuatnya terus bangkit dan kembali bersemangat, yaitu dua surat dalam Al-Qur’an.

Neneknya berpesan kepadanya untuk menyimpan dua surat penting tersebut agar hidupnya lebih mudah.

“Kamu tahu semua permasalahan yang aku lalui lho di Indonesia. Yasin itulah yang membuatku kuat,” kata Ardhito Pramono.

“Nenekku memberiku pegangan ini,” tambahnya.

Ardito Pramono mengungkapkan, kedekatannya dengan Al-Qur’an sebenarnya sudah ada sejak lama. Bahkan, ia rutin membaca dua surat penting tersebut setiap bulan atau bahkan setiap minggu.

Sayangnya, di tengah kesibukannya saat ini, Ardhito Pramo jarang membaca surat-surat yang sangat bermanfaat tersebut.

“Dulu mungkin sekarang mau ngomong, tapi pasti tiap bulan atau tiap minggu bacanya. Paginya pakai Yasin, sebelum tidur Al-Waqiya,” jelas Ardhito.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *