Di Tengah Misi Bangkit Arema FC Dihadang Persib di Pekan ke-3 Liga 1

Malang, VIVA –  Arema FC sedang dalam tren buruk di dua laga awal Liga 1 2024/2025. Tim berjuluk Singo Gila yang dua kali bermain dikandang sendiri itu gagal meraih kemenangan. Arema FC Kota Blitar bermain di Stadion Soepriadi dan hanya berhasil meraih satu poin dari dua pertandingan. 

Pertama melawan Dewa United yang berakhir imbang 0-0 pada Senin 12 Agustus 2024. Dan terakhir kalah dari Borneo FC 0-2 pada Sabtu 17 Agustus 2024. 

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mengatakan, di tengah misi kebangkitan, timnya harus menghadapi juara bertahan Liga 1. Singo Edan akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, Bandung pada Minggu 25 Agustus 2024. 

Jadi tim-tim yang ingin kita hadapi adalah semua tim yang ingin menjadi yang teratas. Tapi Arema harus selalu siap menghadapi tim mana pun, kata Joel, Senin, 19 Agustus 2024. 

Joel mengatakan, menjelang laga melawan Persib ada jeda waktu hampir seminggu yang ingin ia maksimalkan guna mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya. Ia berjanji akan membawa Arema FC ke jalur kemenangan bahkan bermain lebih baik dari kemarin di Piala Presiden 2024. 

Minggu ini saya ingin mempersiapkan tim lebih baik sebelum menghadapi Persib, jauh lebih baik dibandingkan (penampilan) kemarin di Piala Presiden, kata Joel. 

Pelatih asal Brasil ini kini sedang kebingungan dengan kondisi timnya, karena dua pemain asing andalan mereka sedang cedera, yakni Julian Guevara dan Choi Bo-Kyeung. Kendati demikian, ia yakin timnya akan menemukan performa terbaiknya. Salah satunya menjadikan laga melawan Persib menjadi misi kebangkitan. 

Jadi kompetisi ini panjang, ada pemain yang cedera, tapi ini juga kesempatan bagi pemain lain untuk menunjukkan kebolehannya. Saya yakin Arema FC ke depannya akan semakin membaik, kata Joel. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *