Jalani Fisioterapi Pasca Keluar Rumah Sakit, Begini Kondisi Terbaru Sonny Septian

Jakarta, VIVA  – Sonny Septian diketahui tengah menjalani perawatan usai penyakit stroke yang dideritanya beberapa waktu lalu. Jumat sore, suami Fairuz A Rafiq ini menjalani sesi fisioterapi dan pemeriksaan di salah satu rumah sakit kawasan pusat Jakarta. 

Saat ditemui awak media, Fairuz menjelaskan perkembangan terkini suaminya. Mari kita lanjutkan membaca seluruh artikel di bawah ini.

Fairuz mengungkapkan, suaminya kini sudah menunjukkan kemajuan. Sonny Septian sudah mulai bisa makan sendiri dan lancar berbicara.

Aman dimakan, enak, bicara saya lebih lancar dan sebelumnya tidak perlu terburu-buru, sekarang saya sudah lancar berbicara, kata Fairuz saat ditemui awak media di RS Abdi Waluyo Jakarta, Jumat sore 16. 2024.

Sementara itu, pada sesi terapi fisik suaminya Jumat sore lalu, Sonny Septian diminta bersemangat menjalani terapi fisik.

Terapis fisik Sonny pun meminta Sonny memperbaiki posisi duduknya karena masih kurang baik dan benar sehingga membuat posisinya tidak stabil.

Oleh karena itu, saat Sonny Septian berada di rumah, ia akan berlatih duduk dan berdiri sesuai arahan ahli terapi fisiknya.

“Fisio bilang harus semangat dan olahraga di rumah setiap hari. Terutama dalam hal duduk, jangan melampaui batas duduk Anda. Pertama dia harus mengoreksi dirinya sendiri karena menurut fisioterapis, dia tidak duduk dengan benar, dia tidak stabil. Jadi dia harus belajar perlahan duduk, berdiri, duduk, berdiri sampai dia merasa nyaman, normal, lanjut Fairuz.

Sementara pemeriksaannya hari ini menunjukkan Sonny harus menjalani pemeriksaan dua minggu sekali.

Dokter juga mengatakan Sonny masih belum bisa menghentikan obat yang diresepkan dokter untuknya. Dokter juga akan mengamati Sonny selama sebulan ke depan. 

“Tadi Prof bilang kalau kamu masih perlu check up dua minggu sekali untuk melihat keadaannya. Aku belum bisa menghentikan pengobatannya, aku sudah menjalani pengobatan selama sebulan untuk observasi.” lanjut Fairuz A Rafiq. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *