Siap-siap Sambut Ponsel Lipat 3 Huawei

JAKARTA, VIVA – Bersiaplah menyambut ponsel lipat 3 besutan Huawei yang akan meluncur ke publik kurang dari sebulan lagi, yakni September 2024. Hal tersebut diungkapkan Richard Yu, CEO Divisi Bisnis Konsumen Huawei.

“Ponsel (3 arah) akan mulai dijual bulan depan (September),” ujarnya seperti dikutip situs GSM Array, Jumat, 23 Agustus 2024. Perangkat tersebut diharapkan mengusung layar besar berukuran 10 inci. dengan layar ‘rata-rata’. ‘ketebalan.

Selain itu, ponsel lipat tiga Huawei kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor Kirin 9, yang sebelumnya diperkirakan akan digunakan pada seri Huawei Mate 70 mendatang di Tiongkok.

Ini merupakan salah satu prosesor terbaru yang diperkenalkan pabrikan smartphone asal China tersebut. Apakah ponsel lipat 3 ini akan masuk dalam seri Huawei Mate seperti lini Mate X? Sejauh ini masih abu-abu.

Ponsel lipat tiga merupakan perangkat yang dapat dilipat menjadi tiga bagian, menggunakan dua engsel dan layar fleksibel yang dapat dilipat ke luar.

Teknologi ini memungkinkan perangkat untuk bertransformasi dari ukuran ponsel biasa menjadi ukuran tablet yang lebih besar, memberikan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya kepada pengguna.

Meski demikian, triple ponsel berpotensi besar menggantikan tablet dan perangkat lipat berbentuk buku yang sedang populer saat ini.

Rumor menyebutkan bahwa dengan bantuan sistem operasi HarmonyOS NEXT dan prosesor Kirin baru, ia akan mampu menjalankan banyak “aplikasi setingkat PC”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *