Koleksi KAWS + Warhol Dirilis, Kolaborasi Ikonik Dua Seniman Ternama Dunia 

Jakarta, VIVA – Seniman inspiratif abad ke-20 Andy Warhol (1928-1987) berkolaborasi dengan seniman kontemporer KAWS merancang koleksi UT terbarunya (kaos UNIQLO).

Koleksi ini menyatukan ciri-ciri karya terkenalnya dan memberikan penggemar untuk melihat lebih dekat karya seninya. Gulir untuk melihat koleksinya, ayo!

Koleksi UT KAWS+ Warhol berasal dari kemitraan dengan Andy Warhol Foundation for Fine Arts, yang telah meneruskan warisan Warhol selama bertahun-tahun dengan mempromosikan seni ke dunia melalui produk komersial yang diproduksi bersama UNIQLO. 

Beberapa desain menampilkan karakter terkenal KAWS yang dipadukan dengan garis khas Warhol. Selain kaos, koleksi ini juga mencakup kemeja, trainer, kaos kaki, tas, dan pakaian anak. 

Michael Dighton Hermann, Direktur Lisensi, Pemasaran dan Penjualan di Yayasan Seni Rupa Andy Warhol, mengaku senang bisa meluncurkan koleksi kolaboratif ini. 

“Saya merasa terhormat mendapat kesempatan untuk mempresentasikan karya saya bersama Andy Warhol yang ikonik, yang karya seninya terus menginspirasi generasi,” kata Michael dalam keterangannya, Jumat, 23 Agustus 2024. 

Patrick Moore, mantan direktur Museum Andy Warhol dan kurator pameran KAWS+ Warhol, turut mengomentari kolaborasi kedua seniman tersebut. 

“Kedua seniman ini mendobrak batasan tradisional antara seni komersial dan seni rupa sebagai seni terapan dan seni integral. “Peran UNIQLO adalah kelancaran pergerakan antara pameran, merchandise, dan katalog mengesankan yang menjangkau khalayak internasional yang luas,” ujarnya. 

Koleksi UT KAWS+ Warhol tersedia di toko UNIQLO di Indonesia dan di website UNIQLO. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *