Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Cedera Febri Hariyadi dan Beckham Putra

Bandung, VIVA – Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani membeberkan kondisi terkini Febri Hariyad dan Beckham Putra Nugraha yang mengalami cedera pada laga terakhir Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo pekan lalu.

Rafi mengatakan, lutut kiri Febri mengalami cedera. Sedangkan lutut kanan Beckham Putra. Meski demikian, Rafi memastikan kondisi kedua pemain tersebut berangsur membaik.

“Secara umum cederanya sudah membaik, tapi MRI sudah dilakukan pada hari Sabtu dan kami menunggu hasilnya besok atau besok. Secara umum semuanya dan bengkaknya sudah membaik, alhamdulillah,” kata Rafi.

Kondisi Febri jadi sorotan. Trainee Persib itu terlihat menggunakan kursi roda usai pertandingan. Menurut penjelasan Rafi, penggunaan kursi roda digunakan sehingga Febri tidak bisa banyak bergerak.

“Sebenarnya Febri saat itu sudah bisa berjalan. Itu hanya cedera, sehingga menggunakan kursi roda untuk melumpuhkan lututnya yang cedera agar lebih cepat pulih,” jelasnya.

“Kemarin saya memeriksakan kesehatan dan ternyata saya bisa berjalan, tapi masih ada masalah di area luka. Saya berharap hasil MRI besok atau lusa bagus, tapi dia tidak mengalami cedera serius,” lanjutnya.

Rafi menjelaskan, cederanya Febri saat mendarat disebabkan kurangnya dukungan. Menurutnya, posisi tersebut memberikan terlalu banyak tekanan atau tekanan pada lutut kirinya dan menyebabkan cedera.

“Yah, itu luka spontan, jadi badannya keterlaluan. Jadi tidak ada sentuhan atau benturan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *