Cari Bibit Potensial, Turnamen Sepakbola U-12 Digelar di Sumedang

VIVA – Turnamen sepak bola remaja digelar di Sumedang dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia.

Ajang perebutan gelar Piala Kang Indra U-12 itu akan digelar di Lapangan Bitung Perbangsa Hariang, Sumedang.

Sesuai dengan judulnya, turnamen ini hanya terbuka untuk pemain berusia di bawah 12 tahun. Sesuai jadwal, turnamen tersebut akan digelar pada tanggal 4 hingga 17 Agustus mendatang.

Selain dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, turnamen ini diselenggarakan untuk mencari pemain-pemain sepak bola muda yang kelak bisa mengharumkan nama Sumedang. 

“Selain HUT RI ke 79, kami merekrut pemain sepak bola di Sumedang agar pemain berkualitas bisa naik ke Sumedang. Turnamen tersebut akan mendatangkan pemain-pemain muda dari kelas U-12,” kata Indra Jayaatmaja.

Lebih lanjut, pria yang juga merupakan Pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga RI ini mengatakan, turnamen sepak bola bukan hanya sekedar perebutan medali atau piala, melainkan pertarungan dan olahraga. 

“Sepak bola sangat digemari masyarakat Sumedang. Semoga saja tim-tim yang ada di Sumedang akan melahirkan pemain-pemain profesional, mungkin di tingkat regional, dan internasional. “Hal ini akan memberikan dampak positif bagi generasi muda penerus bangsa,” kata Indra.

Indra juga berpesan agar selama turnamen berlangsung seluruh tim harus menjaga keselamatan dan menjaga permainan karena tujuan utama turnamen adalah untuk mempererat tali silaturahmi.

“Kepada seluruh tim dan ofisial olahraga, turnamen ini tidak boleh diganggu oleh insiden kekerasan. Hormati pemain lawan dan wasit sebagai wasit pertandingan. , “katanya.

Sebelum turnamen dimulai, dijadwalkan akan dimulai pertandingan eksibisi antara Pengurus Desa Hariang dan Muspika Kabupaten Buahdua melawan Buahdua Legend.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *