Ini Alasan Minyak Rem Harus Diganti Rutin

Malang, VIVA – Insinyur membutuhkan informasi terkini mengenai teknologi otomotif karena pesatnya perkembangan industri ini mempengaruhi berbagai aspek perawatan dan perbaikan mobil.

Tanpa pengetahuan terkini, para insinyur akan kesulitan menghadapi teknologi baru, sehingga berdampak pada kualitas layanan mereka.

Menyadari pentingnya hal tersebut, PT Autochem Industry mengadakan program pendidikan di SMK Negeri 10 Malang, Jawa Timur. Lebih dari 140 mahasiswa Teknik Bisnis Otomotif (TBSM) berpartisipasi dalam acara yang bertujuan untuk memodernisasi dan meningkatkan keterampilan para insinyur modern.

Acara ini memiliki sesi penting tentang sistem pengereman, termasuk sistem injeksi cairan. Manajer Promosi dan Dukungan Teknis PT Autochem Industry, Dhany Ekasaputra menekankan pentingnya penggantian minyak rem secara berkala karena sifatnya yang higroskopis.

Kandungan air pada minyak rem hingga tiga persen dapat menyebabkan rem blong, apalagi jika kendaraan dikendarai jauh di tanjakan, ujarnya dikutip VIVA dari keterangan resmi, Jumat, Agustus . 23 2024.

Sehari sebelumnya, PT Autochem Industry juga mengadakan konferensi khusus di Pasuruan yang diikuti 125 mekanik dari 80 sekolah di Malang, Pasuruan dan Probolinggo. Pertemuan ini membahas pentingnya pemahaman menyeluruh tentang oli mesin, minyak rem, dan cairan pendingin.

“Kita perlu memberikan informasi terkini untuk meningkatkan kesadaran di antara rekan-rekan insinyur kita,” ujarnya.

Informasi terkini sangat penting bagi operator untuk memastikan dapat memberikan layanan dan solusi terbaik kepada pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *