Ada Hal Baru dalam Adu Keterampilan Teknisi Motor Honda

Cikarang, VIVA PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi bertajuk Astra Honda Technical Skills Competition (AHM-TSC).

Kompetisi ini menyasar para teknisi dan service Advisor di bengkel Honda di seluruh Indonesia.

Pada kompetisi kali ini AHM membawakan sesuatu yang baru, salah satunya dengan mengikutsertakan sepeda motor listrik Honda EM1 e: sebagai salah satu item uji keterampilan.

Diketahui, AHM telah menawarkan pilihan sepeda motor listrik kepada konsumen Indonesia sejak akhir tahun lalu.

Oleh karena itu AHM menciptakan sepeda motor listrik Honda EM1 e: sebagai salah satu item kompetisi pada Technical Skill Competition tahun ini.

“Tahun ini ada perbedaan, yaitu sepeda motor listrik Honda EM1 e akan kami masukkan: masuk dalam materi uji efisiensi,” kata Adi Mohajer, selaku PT AHM Technical Service Department (TSD), dikutip VIVA di . Cikarang, Jawa Barat.

Sekitar 7.500 teknisi dan 2.500 konsultan servis dari 3.700 bengkel AHASS seluruh Indonesia dan 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wing di 9 kota besar Tanah Air mengikuti kompetisi AHM-TSC 2024 yang digelar mulai April 2024.

Sedangkan pemilihan teknisi sepeda motor Honda terbaik tingkat AHASS dan regional, seleksinya melibatkan seluruh diler besar Honda, dengan total 29 teknisi, 29 konsultan servis, dan 11 teknisi sepeda motor besar terbaik terpilih untuk bersaing di babak final kompetisi. Pusat Pelatihan Keselamatan dan Berkendara Astra Honda (AHSRTC), 21-23 Agustus 2024.

Selain Honda EM1 e:, selama kompetisi peserta melakukan perawatan dan perbaikan model pada sepeda motor Honda menggunakan unit CB500X dan Honda Genio.

Pengujian dan pemilihan unit ini juga menyesuaikan dengan kemajuan teknologi sepeda motor Honda yang semakin kompleks dan canggih.

Ujian AHM-TSC 2024 tidak hanya menguji kompetensi teknisi, service Advisor dan juga teknisi sepeda senior. AHM juga memberikan penghargaan kepada Tim Pelatih Game Terbaik dan Tim Dealer Game Terbaik.

Kategori Tim Terlatih Dealer Terbaik diberikan kepada dealer utama yang pesertanya merupakan juara di setiap kategori, dan Tim Dealer Terbaik dinilai berdasarkan skor kumulatif teknisi dan penasihat servis.

Kunsala Krishna, General Manager Technical Services Department AHM V.H., mengatakan kompetisi ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

“Kompetisi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen, termasuk pemilik sepeda motor listrik Honda,” kata Konsala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *