Keseruan Puluhan Crosser Berburu Poin di Trial Game Dirt 2024 Seri Yogyakarta

Bantul, VIVA – Dirt Sports Trials 2024 edisi ke-3 digelar di lintasan Jogja Expo Center (JEC), Kabupaten Bantul, DIY pada 23-24 Agustus 2024. Kejuaraan motocross pertama yang diluncurkan 76rider ini diikuti oleh para motocross papan atas asal Indonesia. tim.

Dirt Game 2024 dibagi menjadi beberapa kelas. Kelas FFA sebanyak 19 Novis, Kelas Campuran Terbuka sebanyak 12 Novis, Kelas Campuran Ununggulan sebanyak 9 Novis, dan Kelas Master FFA sebanyak 10 Novis.

Pemimpin lomba Jim Sudaryanto mengatakan, lintasan yang digunakan di Yogyakarta berbeda dengan dua lintasan sebelumnya, yakni Semarang dan Sidoarjo. Jim mengatakan, perbedaan lainnya adalah handicap VW jump car yang disiapkan panitia.

“Kami menyiapkan handicap baru pada seri Yogyakarta putaran ini. Yaitu terjun ke mobil VW. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi para peserta,” kata Jim, Jumat, 23 Agustus 2024.

Jim mengatakan, sirkuit yang dibangun di JEC Field ini sebenarnya lebih kecil dibandingkan seri Trial Game Dirt sebelumnya pada tahun 2024. Total luas sirkuit ini adalah lebar 60 meter dan panjang 100 meter.

“Sebenarnya ukurannya kecil, tapi masih memenuhi standar kami. Ada 19 handicap di lintasan ini. Di lintasan JEC, medannya lebih keras dan berbatu sehingga menjadi tantangan bagi para pelari,” jelas Jim.

Jim menambahkan, pada seri ketiga Yogyakarta Trial Game Dirt 2024 ini, para pembalap berkesempatan menambah poin dari total poin dua sebelumnya. Jim menjelaskan Dirt Game Trial 2024 memiliki lima seri. Pemenang keseluruhan akan dihitung dalam total poin untuk lima seri yang terlibat.

Lima rangkaian Trial Game Dirt 2024 akan digelar di Semarang (5-6 Juli), Sidoarjo (26-27 Juli), dan Yogyakarta (23-24 Agustus). Kemudian seri berikutnya digelar di Solo (27-28 September) dan seri terakhir di Malang (11-12 Oktober).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *