Hasil Japan Open 2024: Dibungkam Wakil Korea Selatan, Fikri/Daniel Gagal Tembus Final

Yokohama, VIVA – Tim bulu tangkis putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin gagal mencapai babak final Japan Open 2024. Hasilnya mengecewakan dengan kekalahan mereka dari wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Pada Sabtu 24 Agustus 2024 di Yokohama Arena Jepang, Fikri / Daniel untuk pertama kalinya meraih kemenangan. Sayangnya, mereka tak mampu meraih kemenangan setelah diserang hasil akhir 21-12, 15-21, dan 19-21.

Kursus

Pebulu tangkis baru Indonesia itu lebih banyak bermain di laga pertama. Mereka bisa mengendalikan alur serangan dan membingungkan Kang/Seo.

Aksi Fikri/Daniel pun terbilang minor di game pembuka. Dipimpin jagoan asal Korea Selatan, mereka tampil percaya diri. 

Fikri / Daniel membayar poin dalam instalasi dengan baik dan konsisten. Kang/Seo terpaksa memanfaatkan lawannya setelah kalah di laga pertama 12-21.

Namun di awal pertandingan kedua, situasi mulai berubah. Kang/Seo sepertinya kini lebih menonjol. Mereka bahkan mampu mencuri keunggulan di babak pertama dengan skor sementara 11-6.

Pengejaran poin semakin kuat setelah istirahat minum. Fikri / Daniel mencoba keluar dari tekanan. Meski demikian, turnamen bulu tangkis putra Korea Selatan masih berjalan lancar. Fikri / Daniel finis 15-21 di game kedua.

Performa Fikri/Daniel tampak menurun pada gim ketiga. Di sisi lain, Kang/Seo semakin yakin bisa mengalahkan lawannya. Korea Selatan memimpin 17-14.

Ini juga menjadi pekerjaan rumah besar Fikri/Daniela. Namun, hasil tersebut membuat juara Indonesia itu tertinggal setelah kembali melakukan serangan balik 19-21 di game ketiga. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *