Respons Celine Evangelista soal Konfirmasi Mualaf dari Umi Pipik

JAKARTA, LIVE – Isu pindah agama selebriti Celine Evangelista kembali mengemuka setelah Umi Pipik, istri mendiang Jefri Al Buchori menyebut Celine sudah masuk Islam.

Dalam keterangan yang dikirimkan melalui channel YouTube-nya, Celine Evangelista mengungkapkan rasa syukur serta mengungkapkan rasa nyaman dan bahagia atas pilihan hidupnya saat ini.

“Saya merasa nyaman,” ujarnya singkat namun bermakna. Celine kemudian mengucapkan terima kasih atas tanggapan positif yang diterimanya dari masyarakat. “Saya bersyukur semua orang berpikiran positif terhadap saya dan saya selalu bersyukur bisa menjadi orang baik bagi banyak orang,” ujarnya.

Celine pun berharap keputusannya bisa menjadi contoh positif bagi orang lain. “Saya berharap dapat menjadi contoh bagi orang lain dan dapat bermanfaat bagi banyak orang,” ujarnya

Tak hanya menanggapi Celine, ibunda tercinta, Nurul pun turut mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas keputusan Celine menjadi muslim.

“Jujur saya senang sekali, artinya Allah mengabulkan doaku,” kata Nurul penuh haru.

Nurul pun mengaku sudah lama ingin Celine masuk Islam.

“Saya sangat ingin melihat anak-anak ini (masuk Islam) dengan sepenuh hati, tapi saya tegaskan lagi: Saya tidak bisa memaksakan kemauan anak-anak,” ujarnya. 

Sebelumnya, Umi Pipik menyebut Celine Evangelista sudah lama masuk Islam.

“Kalau dia (Celine Evangelista) masuk Islam, itu benar. Dia sudah lama masuk Islam,” katanya.

Umi Pipik pun mengatakan, kabar hijrahnya Celine Evangelista bukanlah hal baru di kalangan keluarga artis. “Kita semua tahu dia masuk Islam,” tegasnya.

Meski masuk Islam, Umi Pipik menjelaskan Celine Evangelista tidak langsung berhijab.

“Tentunya semua ada proses dalam berhijab. Orang tidak bisa melakukan semuanya sekaligus, semuanya terjadi sedikit demi sedikit. Setiap orang harus belajar. Sayalah yang mendampingi orang lain dalam proses hijrah,” kata Umi Pipik.

Menurut Umi Pipik, Celine Evangelista masih berusaha memperdalam ilmu Islam secara bertahap

“Beliau benar-benar berusaha melanjutkan studinya untuk mendalami agama Islam lebih dalam. Semoga tetap istiqamah, semoga prosesnya berjalan baik. Ia antusias dengan proses ini, apalagi emigrasi bukanlah proses yang mudah. Tentu ada cobaan yang harus dihadapi, tapi kalau prosesnya lambat, Insya Allah bisa, ”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *