Gaji Per Bulan Masih Segini Jangan Ngarep Bisa Kredit Hyundai Creta

VIVA – Hyundai Creta menjadi mobil pertama yang dipasarkan sebagai produk lokal oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID). SUV kompak ini menjadi mobil terlaris kedua di kelasnya setelah Honda HR-V.

Krita versi Indonesia dibuat berbeda dengan Krita versi India. Ini menggunakan bahasa desain Dinamika Parametrik. Ada DRL yang terintegrasi dengan gril, dan lampu depan tidak terlihat saat mati. 

Lampu rem belakang bergaya bumerang dan spoiler dengan lampu rem yang dipasang tinggi. Tampilannya lebih menarik dan berbeda dengan Creta yang diluncurkan di India tahun lalu.

SUV kompak ini dilengkapi dengan atap panoramik mirip mobil mewah. Sistem hiburannya didukung speaker Bose Alert, panel instrumen berwarna berukuran 10,25 inci yang dikenal dengan TFT LCD, untuk informasi kendaraan.

Selain itu, pesaing Honda HR-V ini juga dibekali teknologi konektivitas bernama BlueLink yang memungkinkannya terhubung ke smartphone melalui Internet melalui aplikasi.

Sistem koneksinya agak mirip dengan Internet Kendaraan Vuling Almaz RS. Jika terhubung ke gadget, pengguna bisa mendapatkan informasi penting tentang mobil dan melakukan perintah dari jarak jauh. 

Dibekali mesin bensin empat silinder 1.497 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 115 hp pada 6.300 rpm dan torsi 144,1 Nm pada 4.500 rpm. Roda depannya digerakkan melalui transmisi manual 6 percepatan dan otomatis IVT (Intelligent Variable Transmision).

Hyundai Creta ditawarkan dalam 6 varian dengan harga mulai dari Rp 297,300 juta untuk varian Active Manual, hingga Rp 419,800 juta untuk varian two-tone Prime IVT. Jadi bagaimana jika Anda tertarik dengan variasi terendah?

Berbagai paket kredit disediakan oleh dealer yang bekerja sama dengan lembaga keuangan. Salah satunya adalah BCA Finance yang menawarkan uang muka ringan mulai dari 20 persen.

Artinya nasabah harus membayar terlebih dahulu sebesar Rp 59,460 juta jika memilih varian terendah Kreta, kemudian jika harga DP naik maka cicilan paket terendah adalah Rp 5,748 juta per bulan, seperti terlihat pada simulasi pinjaman. Website KKB BCA.

Perhitungan ini belum termasuk promosi dealer dan sewa selama bulan Agustus. Lalu jika memilih Mandiri Utama Finance, cicilan paling murah adalah Rp 5,201 juta selama 60 bulan.

Harga cicilan ini berlaku jika nasabah menyetor sejumlah TDP sebesar Rp 93.030 juta dan bunga yang harus dicicil selama 4 tahun sebesar 4,56%, terlihat dari simulasi kredit di situs resmi Mandiri Finance.

Jika melihat simulasi pinjaman, Pekerja UMR atau UMR Jakarta tidak bisa memilikinya, karena standar aturan sewanya adalah tiga kali lipat gajinya, atau setidaknya mendekati Rp 15 juta jika cicilan bulanannya Rp 5 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *