Mobil Maung Pindad akan Mengemban Misi Penting

JAKARTA, VIVA – Maung Machinery merupakan produsen kendaraan taktis milik negara Indonesia PT Pindad yang memproduksi peralatan militer dan industri.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020, Maung dirancang untuk kebutuhan militer dan penegakan hukum dengan kemampuan lapangan yang kuat dan medan pegunungan.

Mobil tersebut dibekali mesin diesel 2.400 cc yang menghasilkan tenaga 136 tenaga kuda dan memungkinkan mobil ini melaju di segala jenis medan berat.

Selain itu, Maung didesain mampu mengangkut empat penumpang dan dilengkapi berbagai fitur keselamatan seperti sistem suspensi kuat dan pelindung balistik.

Meski awalnya dirancang untuk keperluan militer, Mang mendapat perhatian sebagai simbol kebanggaan nasional.

Kehadirannya menunjukkan kemampuan manufaktur kendaraan taktis Indonesia yang kompetitif dan memperkuat posisi negara dalam industri pertahanan dan otomotif global.

Berdasarkan penelusuran @katolik_garis_lukis di laman Instagram VIVA pada 3 Agustus 2024, Mao akan menjadi kendaraan resmi yang digunakan Paus Fransiskus saat berkunjung ke Indonesia bulan depan, September 2024.

Dari video yang ditampilkan, Maung sedang diuji di dalam gedung dan terlihat dilengkapi dengan SCV nomor 1, dengan kaca depan akrilik tebal dan bagian belakang terbuka.

“Nomor Papa Mobile adalah ‘SCV 1’.” “SCV” adalah bahasa Latin untuk Static Civitatis Vaticanae, Kota Vatikan Latin. Mobil ini buatan Pindad Bandung dan digunakan oleh masyarakat dan penonton di Indonesia, ujarnya di akun Instagram-nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *