Begini Jadinya saat Mitsubishi Pajero Sport Krisis Identitas

VIVA – Mitsubishi Pajero Sport merupakan salah satu SUV (Sport Utility Vehicle) bermesin diesel terpopuler di Indonesia. Beberapa orang memimpikan memiliki mobil kencang ini untuk perjalanan sehari-hari.

Namun ada pula pemilik Pajero Sport yang mempunyai masalah identitas, nampaknya tidak merasa bangga dengan merek Mitsubishi, mereka mengganti lambang tiga berlian menjadi logo Honda vertikal.

Terlihat dari banyaknya unggahan video di media sosial, salah satunya komunitas Facebook Pajero. Sementara itu, Pajero Sport berpelat B 41 GFR ini menggunakan badge H di bagasi belakang.

Belum diketahui apa niat pemilik mengganti logo tiga berlian tersebut, namun sebagian netizen menilai SUV Honda tersebut memiliki desain kokoh seperti Pajero Sport yang sangat menarik.

Penasaran dengan identitas SUV tersebut, Viva Otomotif menepikan DKI di Samsat Jakarta, hanya untuk mengetahui plat nomor yang digunakannya tidak terdaftar.

Jika melihat desain eksteriornya, Pajero Sport berlogo Honda merupakan versi terbaru yang pertama kali diperkenalkan di RI pada tahun 2016 dan telah mengalami beberapa kali pembaruan.

Mobil ini didasarkan pada rangka tangga, atau platform yang mirip dengan Triton. Sesuai dengan tujuannya, mobil ini dirancang untuk digunakan dalam berbagai cara, terutama dalam mode penggerak empat roda

Interior mobil terdapat sunroof yang mewah, model bawah Multi Information Display (MID) berukuran 4,2 inci, model menengah ke atas memiliki layar informasi berukuran besar yakni 8 inci full color LCD.

Selain itu, terdapat cruise control untuk mengontrol kecepatan mobil di jalan raya, penguncian pintu otomatis. Agar Anda tetap nyaman, terdapat 8 pengaturan daya pada kursi pengemudi.

Sistem hiburannya didukung dengan unit layar tengah yang dapat dihubungkan ke smartphone dan dilengkapi fungsi navigasi. Sistem keselamatan, termasuk dua airbag, sabuk pengaman tiga titik dengan dua pre-tensioner peredam daya.

Fitur keselamatan aktif lainnya juga tersedia seperti HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil tergelincir di tanjakan, ASTC (Active Stability and Traction Control) untuk mencegah mobil mudah tergelincir atau tergelincir saat berkendara.

Saat ini, fungsi FCM (Proses Reduksi Komunikasi) dan UMS (Ultrasonic miscacheeration System) hanya tersedia pada model menengah dan tinggi. Begitu pula BSW (Blind Spot Warning) dan LCA (Lane Change Assist).

Pajero Sport saat ini mengandalkan mesin diesel MIVEC 2.400cc. Berkat dukungan turbo, tenaganya mencapai 181 PS yang digerakkan oleh transmisi otomatis 8 percepatan dan transmisi manual 5 percepatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *