Pengelasan yang Tak Maksimal Bikin Mobil Listrik Toyota bZ4X Kena Recall

Jakarta, VIVA – PT Toyota Astra Motor mengumumkan penarikan kembali mobil listrik bZ4X yang diproduksi antara Desember 2022 hingga Agustus 2023. Bagi pemilik kendaraan model tahun ini, segera datangi bengkel resmi untuk pemeriksaan dan bila diperlukan. , ganti komponennya.

Penarikan kembali tersebut terkait masalah pada kamera depan dan belakang. Diketahui, Toyota bZ4X memiliki kamera tampak depan dan belakang yang berfungsi untuk menangkap dan merefleksikan area depan dan belakang kendaraan. 

Kehadiran fitur ini membantu pengemudi tetap aman saat berkendara sambil parkir. Namun, selama proses produksi tertentu, pemasok ditemukan memiliki proses pengelasan laser yang kurang optimal pada bodi kamera.

Hal ini memungkinkan badan ruang menjadi kendur seiring waktu karena tekanan eksternal, sehingga memungkinkan air bocor ke dalam ruang. Jika kondisi ini terjadi dan tidak segera diperbaiki, korsleting pada sirkuit di dalam kamera dapat menyebabkan kamera tidak dapat menampilkan gambar area depan dan belakang kendaraan.

Bengkel Toyota dan Lexus akan melakukan pengecekan Front and Rear View Camera pada kendaraan pelanggan dan menggantinya dengan suku cadang baru secara gratis jika diperlukan, kata Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto. , dilansir VIVA Otomotif dalam keterangan resmi pada Sabtu 24 Agustus 2024.

Pemilik Toyota bZ4X dan Lexus ES, LS, NX dan RX Desember 2022 hingga Agustus 2023 diminta mengunjungi bengkel resmi Toyota atau Lexus. Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberitahu melalui surat dan dapat menghubungi bengkel resmi Toyota atau Lexus untuk menjadwalkan pemeriksaan.

Perkiraan waktu yang dibutuhkan untuk tahap pemeriksaan proses perbaikan Kamera Tampak Depan dan Kamera Tampak Belakang kurang lebih 50 menit hingga 2 jam. Jika suku cadang perlu diganti, akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 4 jam, tergantung model mobilnya. 

Itu sebabnya Toyota dan Lexus mendorong pemilik mobil untuk memberikan waktu yang cukup agar seluruh proses dapat berjalan lancar.  Seluruh proses verifikasi hingga verifikasi akhir sepenuhnya gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *