Curhat Hana Saraswati Menyesal Pernah Jadi Anggota Paskibra: Aku Dijemur dari Pagi-Malam

JAKARTA, VIVA – Aktris sinetron Hana Saraswati mengungkap emosi uniknya usai terpilih menjadi tim pembawa bendera (Paskibra) HUT RI ke-69 tahun 2014 di DKI Jakarta.

Bukannya merasa bangga dan senang terpilih menjadi Paskibra, Hana mengaku justru sedih. Ia juga berpesan kepada para pemuda untuk tidak menjadi paskibra.

“Jangan ikut Paskibra,” kata Khan dalam video yang dibagikan Viva Kanda di media sosial pada Selasa, 13 Agustus 2024.

Perempuan 27 tahun itu mengaku pernah punya pengalaman tidak memakai pascibra saat bertugas. Salah satu dari mereka harus potong rambut.

“Saya harus potong rambut, saat itulah hal itu terjadi,” kata perempuan kelahiran California, 3 Desember 1996 itu sambil menunjuk ke lehernya.

Apalagi, ia mengaku merasa cemas karena terpaksa makan lebih dari porsi biasanya. Dia bilang dia memintanya untuk menambah berat badan.

“Saya bisa tumbuh dewasa dan menjadi seperti teman-teman saya yang lain,” katanya.

Setelah sekitar lima bulan berlatih keras tanpa mengabdi pada Khan, dia merasa sangat lelah. Ia mengatakan bahwa ia berlatih keras setiap hari tanpa henti. 

“Selama lima bulan, saya berjemur setiap hari dari pagi hingga sore. “Kulit saya sangat buruk,” katanya.

Meski demikian, Hana mengungkap, menjadi Paskibra tidak selamanya buruk. Ia mengatakan, setelah menyelesaikan tugasnya, hanya ada sedikit hal baik.

“Sebenarnya (menjadi Paskibra) itu menyenangkan, kita mendapat teman baru dan menambah nilai kebangsaan dalam hidup kita,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *