Raffi Ahmad Ramai-ramai Dirujak Netizen: Unfollow! Sudah Nggak Respect Lagi

Jakarta, VIVA     Di tengah ketegangan situasi politik di Indonesia terkait revisi undang-undang pemilu daerah, diumumkan boikot untuk menolak artis papan atas Raffi Ahmed.

Peristiwa ini bermula dari keputusan Mahkamah Konstitusi pada 20 Agustus 2024 tentang UU Pilkada yang mengubah batas bawah dan batasan usia Pilkada 2024.

Sehari setelah putusan Mahkamah Konstitusi, lembaga legislatif Republik Indonesia mengadakan rapat dan merevisi UU Pemilu. Pengesahan UU Pilkada ditolak oleh beberapa mahasiswa dan aktivis yang menggelar aksi unjuk rasa di berbagai wilayah Indonesia. .

Masyarakat juga mengikuti keputusan Mahkamah Konstitusi yang melarang Jerman Timur menyetujui amandemen UU Pemilu Daerah yang dinilai banyak pihak bukan demi kepentingan negara, melainkan hanya kepentingan kelompok tertentu. rakyat.

Alhasil, elemen masyarakat seperti mahasiswa, tokoh politik, jurnalis meniru logo Garuda ‘Siaga Darurat’ berlatar belakang biru dan mulai menjadi trending di berbagai platform media sosial.

Netizen, termasuk banyak aktor seperti Panji Pragivaksono dan jurnalis Najwa Shihob, juga menerapkan “Siaga Darurat” dengan logo Garuda dengan latar belakang biru.

Namun, pemain dan influencer berpengaruh besar ini tetap acuh tak acuh terhadap opini publik dan tidak bersimpati dengan situasi politik saat ini, yakni merosotnya demokrasi.

Alhasil, Raffi Ahmed yang punya 76 juta pengikut di Instagram itu “dikecam” warganet, banyak di antaranya yang menyerukan boikot terhadap Raffi Ahmed.

Diketahui, Raffi Ahmed merupakan salah satu aktor pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024. Salah satu postingan Instagram Raffi Ahmed bersama Prabowo dibanjiri komentar di internet.

Komentar akun @aisyahpinemalika berbunyi: “Aku tidak menghormatimu lagi (Raffi Ahmad), aku meninggalkanmu karena kamu tidak memihak rakyat, demokrasi dirusak oleh rakyat.”

Ditambahkan komentar dari @taurusmom03_: “Raffi Ahmed jahat banget, sumpah aku tidak punya rasa hormat pada Raffi Ahmed.”

“Saya sekarang blokir semua media sosialnya karena khawatir,” komentar @nyai_iteng94.

Banyak pengguna yang membandingkan Raffi Ahmed dengan aktor Reza Rahodian karena berani bersuara menentang amandemen UU Pilkada dan ikut aksi protes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *