Shannen Doherty, Bintang Beverly Hills 90210 Meninggal Dunia

VIVA Showbiz – Aktris Shannon Doherty meninggal dunia pada usia 53 tahun setelah perjuangan panjang melawan kanker. 

“Dengan berat hati saya mengonfirmasi meninggalnya aktris Shannon Doherty. “Pada hari Sabtu, 13 Juli, dia kalah dalam perjuangannya melawan kanker setelah berjuang melawan penyakit itu selama bertahun-tahun,” kata humas Shannon, Doherty Leslie Sloane dalam pernyataannya, seperti dikutip majalah People pada Senin, 15 Juli 2024. Gulir untuk detailnya.

“Seorang putri, saudara perempuan, bibi, dan teman yang berbakti, dia dikelilingi oleh orang-orang yang dicintainya dan anjingnya, Bowie. “Pihak keluarga meminta privasi saat ini agar mereka bisa berduka dengan tenang,” lanjut Sloan. 

Bintang Beverly Hills 90210 ini pertama kali didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015, dan pada November 2023, kanker payudaranya sudah mencapai stadium 4 dan telah menyebar ke tulangnya. Saat itu, Shannon berkata dia tidak ingin mati. 

“Aku belum selesai dengan hidupku. Aku belum selesai mencintai. Aku belum selesai. Aku belum selesai.. semoga keadaan berubah menjadi lebih baik. Aku belum – aku belum selesai belum,” katanya. 

Ketika Shannon didiagnosis menderita kanker payudara pada tahun 2015, dia sembuh pada bulan April 2017. Namun pada tahun 2019, kankernya kembali lagi. Pada tahun 2020, Doherty secara terbuka mengumumkan diagnosisnya menderita kanker metastatik stadium 4. Kemudian pada Juni 2023, aktor tersebut mengungkapkan bahwa kanker telah menyebar ke otaknya dan dia menjalani operasi. 

Hal itu terungkap melalui unggahan Instagram pada 6 Juni 2023. Dalam postingan lain di bulan yang sama, Shannon mengumumkan bahwa dia telah menjalani operasi pada Januari 2023 dan menggambarkan ketakutan yang dia rasakan sebelum menjalani prosedur yang tidak biasa tersebut. Hapus tumor dari tubuhnya, yang dia beri nama Bob. 

“Dia harus diangkat dan dioperasi untuk melihat patologinya. Itu adalah salah satu hal paling menakutkan yang pernah saya alami sepanjang hidup saya,” katanya. 

Namun, Shannon Doherty telah memutuskan untuk bekerja dan hidup dengan penyakit tersebut. 

Sebelum kematiannya, aktor tersebut memulai inisiatif mengumpulkan dana untuk penelitian kanker. Dia ingin menunjukkan kepada orang lain bahwa penderita kanker seperti dia, bahkan mereka yang berada pada stadium terminal, masih bisa membuat perbedaan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *