UNJA Kirim Mahasiswa Kedokteran ke Malaysia

Jambi, VIVA – Mahasiswa Kedokteran Universitas Jambi akan melakukan magang di Malaysia sebagai upaya bersama dan yang tersisa hanyalah melaksanakan program tersebut.

Rektor UNJA, Prof. Helmi dalam konfirmasinya menyampaikan, ada dua perguruan tinggi yang sudah sepakat untuk menandatangani MoU tersebut, yaitu Universitas Kebangsaan Malaysia dan Universitas INTI yang saat ini sedang melakukan kegiatan.

“Kami juga melakukan penandatanganan dengan KBRI Malaysia untuk memperjelas kerja sama dengan negara tetangga Malaysia,” tegasnya.

Helmi mengatakan kerjasama ini merupakan sebuah proyek dimana mahasiswa kedokteran harus mendampingi beberapa saudara se-Indonesia yang mempunyai permasalahan, khususnya TKI Malaysia, baik yang mempunyai permasalahan psikis maupun umum.

“Jadi siswa di sana kita pekerjakan, diawasi oleh guru di sana, dan kita tinggal menggunakan sistem ini,” jelasnya pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Di Universitas Nasional Malaysia terdapat pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan kerjasama penelitian. “Bahkan di INTI University, kerjasamanya juga sudah jelas dan kami sedang mendiskusikan bagaimana kegiatan ini akan dilakukan,” ujarnya.

Benar, dan kerjasamanya terlihat, kita bahas bagaimana pekerjaan itu harus dilakukan, ujarnya.

Ia mengatakan, kerja sama antara UNJA dan Malaysia telah ditandatangani bulan lalu. Dan dengan kolaborasi yang berkelanjutan, UNJA juga akan mengambil keputusan di negara-negara Asia.

“Jadi kami mencapai kesepakatan dan saya menandatangani kemitraan sekitar sebulan yang lalu. Oleh karena itu, ini praktis dan kami akan mengambil keputusan atas kerja sama antar negara Asia ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *