PON Sumut 2024, Pangdam I BB: Jadi Tuan Rumah yang Baik, Tinggalkan Kesan Baik

VIVA, Medan – Kodam I Bukit Barisan (BB) menyelenggarakan acara Fun Walk atau Jalan Seru menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024 pada Minggu pagi, 25 Agustus 2024, di kawasan Lapangan Benteng Jalan Pengadilan, Medan. Acara ini memiliki sekitar 5.000 peserta.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Mocahammad Hasan menjelaskan, acara jalan santai ini merupakan bagian penting dalam upaya mengajak seluruh warga Sumut untuk berpartisipasi dan mendukung menyukseskan PON 2024.

“Menjadi tuan rumah yang baik meninggalkan kesan yang baik. Karena bermula dari kemeriahan PON ketiga tahun 1953, PON ini sudah kita tunggu selama lebih dari 60 tahun. Sekarang apa yang menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Hassan , berhasil.”

Acara ini diselenggarakan Kodam I Bukit Barisan untuk mengajak masyarakat agar antusias mendukung penyelenggaraan pesta olahraga nasional di Sumut.

Belakangan di kesempatan yang sama, Hassan memperkenalkan Kapolda Sumut yang baru dilantik itu ke publik. Ia berharap pihak kepolisian bisa bersinergi menyukseskan PON XXI ke depannya.

Nah, di sebelah kanan saya Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, dia Kapolda Sumut kita yang baru. Jadi dia baru menjabat sekitar sebulan dan sudah bergabung dengan kita di sini, kata Hassan.

Ia juga meminta pihak kepolisian untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perhelatan olahraga akbar nasional 8-20 September 2024 tersebut.

“Mari kita bersama-sama mendukung polisi dalam misinya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Jadi jangan sampai ada satuan provinsi yang dirampok, setuju kan? Ini adalah tanggung jawab kami sepenuhnya,” kata Hassan.

Kegiatan jalan santai sepanjang sekitar 10 kilometer ini dimulai dari Jalan Yudisial – Jl Kapten Maulana Lubis – Jl Putri Hijau – Jl Guru Patimpus – Jl Gatot Subroto – Jl Iskandar Muda – Jl Gajah Mada – Jl S Parman – Jalan Yudisial kembali ke Jalan Yudisial .​

Kegiatan kemudian dilanjutkan di Pentium Stadium antara lain senam, lomba perayaan HUT RI, undian, food festival, dan hiburan musik.​

Sementara itu, Gubernur Sumut (Sekdaprov) Arief S Trinugroho mengatakan, perhelatan Santai Road to PON XXI/2024 bukan sekedar kampanye bersama namun menjadi penggerak penting semangat persatuan. Untuk mensukseskan pesta olahraga tersebut, Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah bersama Provinsi Aceh.

“Tentunya ini merupakan kesempatan besar bagi kita untuk menunjukkan kepada seluruh anak-anak di seluruh tanah air bagaimana Sumut bisa menjadi negara tuan rumah yang unggul, ramah dan profesional,” kata Arif.

Menurutnya, acara jalan santai ini merupakan simbol persatuan dan kesatuan. Sebab olahraga merupakan peluang untuk mempererat tali silaturahmi, menumbuhkembangkan rasa solidaritas, dan mempererat persatuan masyarakat. Biarkan seluruh elemen menghadapi PON XXI 2024 dengan semangat kolektif.

“Kita semua harus bersatu dan bekerja sama agar PON XXI 2024 meninggalkan kesan mendalam bagi setiap peserta dan tamu. Mari kita tunjukkan bahwa Sumut adalah daerah yang penuh kehangatan, gotong royong, dan ramah tamah,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *