China Ketar-ketir Usai Maarten Paes Gabung Timnas Indonesia

VIVA – Kabar Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia pada 2026. China bersemangat di kualifikasi Piala Dunia.

Media Tiongkok menyoroti kehadiran kiper Sohu Dallas FC. Mereka menyebut keikutsertaan Paes di timnas Indonesia membuat peluang China lolos ke Piala Dunia atau babak keempat tidak menentu.

Ya, China dan Indonesia tergabung di Grup C. Mereka akan bersaing melawan Jepang, Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Timnas Indonesia melanjutkan proses naturalisasi besar-besaran. Pemain ke-14 sudah bergabung dan semua posisi diperkuat penuh, sehingga prospek timnas China lolos tidak menentu, tulis Sohu mengutip media Korea Selatan. . .bersama.

“China juga terus melanjutkan naturalisasi massal, namun diketahui timnas akan mempertahankan komposisi yang ada untuk sementara. Sementara publik sangat tegang mendengar kabar adanya tambahan naturalisasi di timnas Indonesia,” lanjutnya.

Maarten Paes sudah lama ditunggu-tunggu oleh para pecinta sepak bola Tanah Air. Pada tanggal 30 April 2024, ia resmi menjadi warga negara Indonesia.

Namun FIFA menolak transfer pemain berusia 26 tahun dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) karena sang kiper bermain untuk tim Belanda U-21 pada usia 22 tahun.

Belakangan, PSSI mengajukan banding atas keputusan FIFA tersebut. Sidang banding berlangsung pada 15 Agustus dan hasilnya diumumkan pada Senin 2024. 18 Agustus

Ketua PSSI Eric Thohir melalui akun Instagram pribadinya mengatakan Maarten Paes sah dan bisa mendaftar mewakili tim Garuda. 

Dengan keputusan tersebut, Paes mendapat kesempatan membela timnas Indonesia di babak ketiga Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Meski demikian, Paes tak bisa dipungkiri tak akan memperkuat timnas Indonesia pada 2024. 5 September Dia akan mengunjungi Arab Saudi karena namanya tidak terdaftar di AFC.

Ia baru bisa bermain untuk timnas Indonesia pada tahun 2024. 10 September vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *