Cerita Ayah Raffi Ahmad, Malu Datang ke acara Reuni Takut Ditanya Pekerjaan

Jakarta, Viva – Rafi Ahmed dikenal sebagai artis yang sukses berkarier di dunia hiburan. Bahkan, suami Nagita Slavina ini juga sukses di berbagai bisnis yang digeluti, mulai dari memasak hingga gaya hidup. Tentu saja kesuksesan Rafi Ahmed tak lepas dari kerja kerasnya yang membuatnya jarang pulang karena harus tidur di lokasi syuting. 

Tentu saja alasan kesuksesannya adalah karena Rafi Ahmed berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Selain itu, semasa ayahnya masih hidup, Rafi Ahmed juga mengalami kesulitan karena ayahnya tidak memiliki pekerjaan. Hal itu terlihat dari konten percakapan Rafi Ahmed dengan ibunya, Amy Canita yang tersebar di media sosial. 

Amy Canetta menceritakan kepada anak sulungnya bahwa kehidupan mereka sangat menyedihkan dan berbanding terbalik dengan keadaan saat ini. 

“Dalam hidupku, banyak sekali kesedihan yang dialami ibuku. Tapi ternyata banyak hikmahnya. Alhamdulillah punya anak yang sholeh dan baik semua,” kata Aimee Canetta mengutip postingan di Instagramnewsrans, Minggu, Agustus 18 Agustus 2024. 

Amy Canetta teringat saat suaminya masih hidup dan mereka kesulitan keuangan. Bahkan, ayah Rafi Ahmed tak mampu memberikan uang jajan untuk anak-anaknya. Alhasil, Emi Canetta diam-diam memasukkan uang ke saku celana suaminya agar bisa diberikan kepada anak-anaknya. 

Sebagai seorang istri, Emi Canetta juga memahami kondisi suaminya sehingga tak ingin terlalu memaksakan keadaan. Ibu tiga anak ini mengkhawatirkan kesehatan suaminya jika meminta terlalu banyak.

“Kadang-kadang mama selalu memasukkan uang ke dalam dompet untuk membahagiakan papa. Biarkan papa memberikan uang jajannya kepada Nasia Nanas. Kalau dia meminta terlalu banyak pada papa, papa akan terkena serangan jantung, dan dia akan terlalu banyak pikiran, ” kata Emi Caneta. 

Saat itu keadaan keluarganya sangat sulit karena ayah Rafi Ahmed adalah seorang pengangguran. Alhasil, ia pun menghindari pertemuan dengan teman-temannya, seperti reuni, karena takut ditanya soal pekerjaan. 

Meski banyak temannya yang menjadi orang sukses, ayah Rafi Ahmed merasa minder karena tidak memiliki pekerjaan glamor.

“Kalau mau ikut rapat, nggak bisa. Dia bilang, ‘Coba tanya kamu kerja di mana. Mungkin orang lain jadi sutradara, sutradara ini,'” kenang Amy Canetta. 

Setelah melalui banyak cobaan, Emi Canetta kini harus bersyukur ketiga anaknya memiliki kehidupan yang baik sehingga bisa mengangkat derajat orang tuanya. Terutama Rafi Ahmed yang merupakan anak sulung karena ia merupakan teladan yang baik bagi kedua adik laki-lakinya. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *