Idol Kpop Jae Park Unggah Peringatan Darurat, Baskara Putra Ungkap Pernyataan yang Mengejutkan

Jakarta, VIVA – Jae Park merupakan salah satu idola Kpop yang pernah tergabung dalam grup Day6. Pelantun lagu “Pacman” itu mengunggah gambar peringatan darurat dengan Garuda biru yang kini ramai diperbincangkan di Indonesia.

Siaga darurat merupakan bentuk protes masyarakat Indonesia atas kritiknya terhadap DPR terkait rancangan revisi undang-undang pilkada yang dinilai bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (CC).

Isu ini tak hanya menarik perhatian media lokal, namun juga menarik perhatian berbagai pihak di dunia, termasuk idola Kpop Jae Park.

Jae Park memanfaatkan platform Instagram untuk mengunggah pesan penting terkait peringatan darurat ini kepada para pengikutnya di Instagram.

Dalam unggahannya tersebut, Jae menunjukkan keprihatinannya terhadap situasi yang dialami politik dan pemerintahan Indonesia saat ini.

“Saya menyadari bahwa saya mungkin telah melewatkan kesempatan di tempat yang saya cintai, dengan orang-orang yang lebih saya cintai, tetapi saya menyadari bahwa tidak mungkin untuk tetap diam sementara teman-teman saya mencoba untuk mendapatkan kesadaran,” tulisnya di @eajpark pada hari Kamis, 22 Agustus 2024. .

Jae Park secara khusus meminta para pengikutnya meluangkan waktu untuk membaca dan memahami apa yang terjadi di Indonesia. Ia menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap situasi yang berpotensi berdampak pada banyak orang.

Tak hanya itu, Jae Park juga menyampaikan pesan empati kepada para pengunjuk rasa yang turun ke jalan, khususnya di sekitar gedung DPR. Dia mengingatkan mereka untuk berhati-hati dan melindungi keselamatan pribadi mereka.

“Tolong luangkan waktu sejenak untuk membaca ini dan harap aman di luar sana,” katanya.

Melalui langkahnya tersebut, Jae Park menunjukkan bahwa sebagai seorang publik figur, ia mempunyai peran penting dalam menyebarkan kesadaran dan pengetahuan kepada masyarakat. 

Terungkap, Jae Park menghubungi musisi Indonesia Baskara Putra dua hari sebelum mengunggah foto peringatan darurat ke Instagram.

Dalam perbincangan tersebut, Jae menanyakan situasi terkini di Indonesia dan apa yang memicu peringatan darurat tersebut. 

“Dia menghubungi saya dua hari lalu, bahkan sebelum protes massal. “Saya ngobrol dengannya tadi malam dan menceritakan apa yang terjadi,” tulis Baskara di akun X pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Baskara mengapresiasi langkah Jae yang menggunakan pengaruhnya untuk menyebarkan kesadaran dan berharap masyarakat Indonesia bisa mendapat lebih banyak dukungan dari berbagai kalangan.

“Dia sangat khawatir. Kami perlu mendapatkan semua bantuan yang kami bisa dapatkan saat ini,” kata Baskara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *