Kata Ilkay Guendogan Usai Resmi Kembali ke Manchester City

Manchester, VIVA – Gelandang Ilkay Guendogan resmi kembali ke Manchester City setelah semusim di Barcelona.

Pada hari Jumat, situs “City” mengumumkan bahwa “Manchester City” secara resmi mengembalikan Ilkay Gundogan ke “Barcelona”.

Man City telah mengumumkan bahwa sang pemain telah menandatangani kontrak satu tahun di Stadion Etihad.

Klub Liga Premier itu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan kembali mantan kapten mereka setelah Barcelona setuju untuk melepaskannya dengan status bebas transfer, meskipun Guendogan tetap dipenjara hingga 2026.

Guendogan sendiri rela merelakan sisa gajinya selama dua tahun di Barcelona untuk kembali ke Manchester City. Barcelona masih punya masalah finansial dalam mendatangkan pemain baru Dani Almo.

Kepergian Gundoghan akan mengurangi gaji Barcelona dan memungkinkan Almo dikontrak sebagai pemain baru.

Gundogan mengatakan di situsnya: “Saya meninggalkan Barcelona di masa-masa sulit, tetapi jika kepergian saya membantu klub secara finansial, itu akan sangat merugikan saya.”   Batas waktu pendaftaran pemain baru LaLiga adalah 31 Agustus. Guendogan mengatakan penting untuk kembali ke Kota.

“Tujuh tahun di Manchester City penuh dengan prestasi baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata pemain berusia 33 tahun itu.

Guendogan merasa bugar dan siap memberikan pengaruh langsung di lapangan.   “Saya menyukai Liga Premier, ini liga terbaik di dunia, dan saya senang kami bisa bermain lagi musim ini,” kata Gundogan.

Dalam tujuh musim bersama tim lokal, ia mencetak 60 gol dalam 304 pertandingan. Guendogan berperan penting dalam membantu City memenangkan lima gelar Liga Premier, serta dua Piala FA, empat Piala Liga, dua Shields, dan satu Liga Champions. (semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *