Alasan Mengharukan Ronaldo Tak Mau Punya Tato

VIVA – Berbeda dengan pesepakbola lainnya, Cristiano Ronaldo menolak ditato dan alasan sahnya terungkap.

Dalam sepak bola modern, tato dan pesepakbola tidak pernah bisa dipisahkan, dengan banyak pemain terhebat sepanjang masa memamerkan tinta mereka.

Pemain seperti Lionel Messi, David Beckham, Neymar Jr, dan Zlatan Ibrahimovic tak segan-segan memamerkan tatonya, namun salah satu pemain yang menolak ditato adalah Cristiano Ronaldo.

Itu karena pria berusia 39 tahun itu punya alasan kuat namun menyentuh mengapa dia tidak akan pernah membuat tato.

Pada tahun 2012, pesepakbola Portugal ini mengungkapkan kepada situs berita Italia Diretta bahwa dia tidak akan pernah membuat tato agar dia bisa “lebih sering mendonorkan darah”.

Menurut NHS, setelah membuat tato atau tindik, pendonor harus menunggu setidaknya empat bulan sebelum bisa mendonor lagi.

Itu sebabnya Ronaldo menolak untuk memiliki tato atau tindik di tubuhnya karena ia telah menjadi donor darah rutin dan terdaftar sebagai donor sumsum tulang sejak 2011, ketika rekan setim nasionalnya Carlos Martins mengungkapkan bahwa putranya didiagnosis menderita leukemia dan secara rutin membutuhkan donor darah. . perlakuan. Donor darah dan sumsum tulang.

Berbicara kepada penyiar Spanyol Cadena Cope melalui The Sun pada tahun 2013, Ronaldo mengatakan: “Dia memberi tahu kami tentang masalah putranya dan kami, para pemain, menunjukkan solidaritas yang besar untuk membantu dia dan putranya karena kami tahu itu sangat rumit. Masalahnya adalah situasi

“[Mendonorkan sumsum tulang] adalah sesuatu yang sulit bagi banyak orang, namun tidak lebih dari pengambilan darah dan tidak menimbulkan rasa sakit.

“Saya melakukannya bertahun-tahun yang lalu dan jika saya harus melakukannya lagi, saya akan melakukannya karena ini adalah penyakit yang sangat serius bagi banyak anak dan kita perlu membantu mereka.”

Sejak itu, kapten asal Portugal ini menjadi bintang kampanye untuk mendorong orang lain agar menyumbang yang diselenggarakan oleh badan amal Abbott.

Berbicara tentang kampanye ini, dia berkata, “Kita semua dapat membuat perbedaan dengan mendonorkan darah.

“Setiap donasi dapat bermanfaat bagi tiga orang untuk perawatan medis darurat dan jangka panjang.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *