Penampilan Terbaru Maarten Paes di Amerika Jelang Bela Timnas Indonesia

VIVA – Maarten Paes tetap menjadi pilihan utama klub Liga Amerika Serikat (MLS) FC Dallas jelang laga Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada Minggu dini hari WIB (25 Agustus 2024), Paez kembali menjadi starter saat FC Dallas memenangkan pertandingan melawan DC United.

Namun, Paes harus kebobolan tiga gol di laga ini dalam kemenangan 4-3 untuk FC Dallas.

Paes dengan cepat kebobolan saat pertandingan tinggal menyisakan dua menit. Itu adalah mantan striker Liverpool Christian Benteke, yang terkenal dengan sundulannya.

Setelah tertinggal satu gol, Dallas mencetak tiga gol berturut-turut. FC “Dallas” berhasil membalikkan keadaan dan memimpin 3:1. 

Nkosi Tafari mencetak gol pertama pada menit kesembilan. Setelahnya, Sebastien Lele dan Paul Arriola mencetak gol pada menit ke-21 dan 40.

D.C. United memperkecil skor menjadi 2-3 pada menit ke-42 lewat gol David Schnegg.

Jelang babak pertama berakhir, Dallas kembali berhasil memperlebar ketertinggalan menjadi dua gol. 

Katlego Ntsabeleng mencetak gol DS. Di babak pertama, “United” memimpin “Dallas” dengan skor 4:2.

Di babak kedua, tepatnya menit ke-48, DC United kembali menekan. Jared Stroud mengirimkan umpan silang mendatar yang tak mampu diantisipasi Maarten Paes. 

Meski kebobolan untuk ketiga kalinya, Páez akhirnya berhasil mempertahankan golnya hingga sisa pertandingan. FC Dallas pun menang 4-3.

Itu adalah penampilan ke-28 Páez di MLS musim ini. Penjaga gawang berusia 25 tahun ini memang menjadi penjaga gawang utama Dallas.

Hal ini tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi Timnas Indonesia yang tentunya bisa diperkuat Paes untuk menghadapi turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *