Jackie Chan Jadi Pembawa Obor Jelang Pembukaan Paralimpiade 2024

Paris, VIVA – Aktor bela diri kelahiran Hong Kong Jackie Chan dinobatkan sebagai salah satu pembawa obor jelang upacara pembukaan Paralimpiade 2024 di Paris.

Panitia penyelenggara mengumumkan bahwa pria berusia 70 tahun yang terkenal dengan aksi akrobatik dan adegan perkelahian itu akan membawa api pada Rabu sore, 28 Agustus 2024, di ibu kota Prancis, beberapa jam sebelum upacara pembukaan dimulai.

Aktris Perancis Elsa Silberstein dan penari/koreografer Benjamin Millepied juga akan berpartisipasi dalam estafet obor.

Seperti upacara pembukaan Olimpiade, acara Rabu (28/8) akan berlangsung di luar Stade de France, dengan parade menyusuri Champs-Élysées hingga Place de la Concorde di pusat kota Paris.

Api yang menyala pada Sabtu (24/8) di Stoke Mandeville Inggris, tempat bersejarah lahirnya Paralimpiade, tiba di Prancis melalui Terowongan Channel pada Minggu (25/8), dibawa oleh peraih medali anggar kursi roda Emmanuelle Assmann.

“Ini tentang menanamkan olahraga di hati para penyandang disabilitas,” kata Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera, yang turut serta menyambut nyala api di Paralimpiade Paris 2024 bersama dengan ketua panitia penyelenggara Tony Estange. oleh AFP, Senin.

Nyala api akan melanjutkan perjalanannya dan “berkembang biak” menjadi 12 nyala api Paralimpiade, yang akan dibawa oleh 1.000 obor di sekitar 50 kota dalam 12 estafet secara bersamaan.

Ke-12 tim estafet akan bertemu di Paris, di mana api Olimpiade akan tiba pada upacara pembukaan pada Rabu (28/8). (Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *