Maia Estianty Tak Setuju Al, El, Dul Nikah Barengan: Trauma!

Jakarta, VIVA – Berbeda dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty tak setuju jika Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani menikah bersamaan. Ibu tiga anak Java ini berpendapat bahwa saudara kandung dilarang menikah di tahun yang sama. 

Maia Estianty mengaku tak mungkin ketiga putranya menikah dalam waktu bersamaan. Pasalnya, ada tiga keluarga berbeda yang tidak bisa digabung. Namun Maia mengizinkan Al, El, dan Dul melangsungkan pernikahan bersama.

Maia Estianty lahir dari keluarga asal Jawa dan percaya pada mitos yang melarang saudara kandung menikah secara bersamaan. Pasalnya istri Irwan Mussry kebetulan menikah di tahun yang sama dengan kakaknya. Benar saja, legenda tersebut menjadi nyata karena rumah Maia dan adiknya berakhir.

“Terpisah dari keduanya. Jadi ada shock disana,” kata Maia Estianty dikutip akun TikTok @putrikanza136.

Komposer sekaligus produser musik itu kembali mempercayakan nasib ketiga putranya kepada Tuhan. Menurutnya, orang tua tidak bisa memaksa anaknya untuk menikah secara bersamaan.

“Heh, itu yang dipikirkan anak-anak, disuruh, dipaksa. Tapi terserah anak yang menikah duluan,” jelas Maia. 

Calon mertua Syifa Hadju, Tissa Biani dan Alyssa Daguise, juga tak pernah memaksa ketiga putranya segera menikah karena ingin menjaga cucunya. Bagi Maia Estianty, pernikahan adalah waktu Tuhan.

“Percuma kita memaksa anak kalau bukan waktunya, bukan waktunya. Jodohnya dari Allah,” ujarnya.

Maia Estianty juga tidak menargetkan Al, El, Dul pada usia ideal untuk menikah. Maia menyerahkannya pada keputusan putranya. 

Sekali lagi, pernikahan itu urusan Tuhan, bukan urusan laki-laki, pungkas Maia Estianty.

Pendapat Maia Estianty berbanding terbalik dengan keinginan Ahmad Dhani yang berharap Al, El, dan Dul bisa menikah secara bersamaan. Ingatlah ketika mereka masih kecil, anak-anak laki-laki mereka disunat bersama-sama.

Terserah saja, kalau perlu segera buat ketiganya bekerja sama. Kalaupun disunat bareng, nikah bareng saja, kata Ahmad Dhani, dikutip dalam berita VIVA Sabtu (3/8/). 2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *