Pengendara Kaget Kena Tilang Didenda Nol Rupiah

Keith, VIVA – Seorang pengendara mobil di Australia Selatan baru-baru ini berbagi cerita meresahkan secara online setelah menerima tilang karena ngebut dari petugas polisi setempat.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh polisi Australia Selatan, pengemudi tersebut didakwa mengebut dengan kecepatan 85 km/jam di zona kecepatan 60 km/jam yang ditetapkan Keith. Namun, yang membuatnya bingung adalah denda yang tertera sebesar AU$0, yang disebut nol.

Setelah membagikan tiket lalu lintas di situs jejaring sosial Reddit untuk memberikan komentar, beberapa pengguna lain menjelaskan bahwa pengemudi mendapat peringatan yang sah.

Artinya, meskipun pengemudi diduga melaju dengan kecepatan 25 km/jam melebihi batas yang ditentukan, mereka masih mempunyai kesempatan untuk menerima peringatan tanpa dikenakan denda atau sanksi.

Diberitakan VIVA di laman Drive, masalah ini sangat memprihatinkan karena jika kejahatan seperti ini terjadi 60 mil ke arah timur, di Victoria, pengemudi bisa menghadapi konsekuensi serius.

Di Victoria, siapa pun yang ketahuan mengebut 25 hingga 35 km/jam melebihi batas kecepatan akan kehilangan SIM selama tiga bulan.

Meskipun di Australia Selatan pengemudi hanya akan menerima peringatan, secara umum pengemudi yang melaju antara 20km/jam dan 30km/jam akan menghadapi lima pelanggaran dan denda sebesar 1.028 dolar Australia atau sekitar 10,5 juta.

Pengalaman ini mengingatkan pengemudi untuk selalu mematuhi batas yang ditetapkan, karena konsekuensinya dapat sangat bervariasi dari satu yurisdiksi ke yurisdiksi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *