China Diperkuat Eks Pemain Timnas Brasil di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

VIVA – Mantan pemain Brasil semakin meningkatkan upayanya saat menghadapi Indonesia di putaran ketiga Piala Dunia 2026, China. Maka, hal tersebut akan menjadi PR besar bagi Shin Tae-yong selaku pelatih kepala timnas Indonesia untuk membuka peluang lolos ke babak keempat kompetisi internasional bergengsi tersebut.

Pasalnya, tim Tiongkok saat ini menjadi lawan utama tim Garuda di Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, mengingat lawan tim Indonesia di grup tersebut cukup berat.

Marcelino Ferdinand dan rekan-rekan juga akan bertemu tim Jepang, Australia, Arab Saudi, dan Bahrain. Untuk bisa lolos ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia setidaknya harus finis di posisi ketiga atau keempat babak penyisihan grup.

Mengingat tiga negara teratas di Grup C diperkirakan akan bersaing dengan Jepang, Australia, dan Arab Saudi. Artinya, Skuad Garuda setidaknya harus mampu menangani China atau Bahrain.

Namun, kekuatan tim Tiongkok patut diperhatikan saat ini. Setidaknya ada tiga pemain yang diperbolehkan berkewarganegaraan Brasil di tim yang dipimpin Branko Ivankovic itu.

Dua dari tiga pemain tersebut juga pernah bermain untuk Brasil di kelompok umurnya. Salah satunya diundang ke konten utama negeri Samba.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Elqueson de Oliveira Cardoso (Ai Kesen), Fernando Henrique da Conceicao (Fay Nanduo), dan Alan Douglas Borges de Carvalho (A Lan). Elkesson sendiri memainkan satu pertandingan untuk tim U-23 Brasil, di mana ia mencetak satu gol, dan pelatih Mano Menezes menyebutnya sebagai salah satu pemain Brasil terbaik tahun 2011.

Pemain berusia 34 tahun itu melakukan debut untuk timnas Tiongkok pada tahun 2019. Sementara itu, Alan Douglas memainkan tiga pertandingan untuk tim U-20 Brasil dan mencetak satu gol, menurut Transfermarkt. Ia melakukan debut di Tiongkok pada tahun 2021, sedangkan Fernando pada tahun 2024. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *