Serangan Pagi Buta, Ukraina Bombardir Sarang Rudal Jelajah Rusia

VIVA – Pangkalan Angkatan Udara Engels di Oblast (provinsi) Saratov, Rusia, menjadi sasaran serangan militer Ukraina, Senin 26 Agustus 2024. Tak hanya itu, sejumlah bangunan juga diklaim hancur dalam serangan di daerah tersebut.

Menurut laporan yang dikutip VIVA Military Ukrainska Pravda, militer Ukraina menggunakan drone dalam serangan yang terjadi pada pagi hari waktu setempat.

Pangkalan angkatan udara Engels-2, yang terletak sekitar 14 kilometer sebelah timur Saratov, menjadi sasaran utama serangan drone militer Ukraina.

Situs militer Rusa adalah pangkalan bagi pembom strategis Tupolev Tu-95, yang membawa rudal jelajah dan diluncurkan ke arah Ukraina. Tercatat ada 11 pesawat Tu-95 di Engels-2.

Selain itu, Gubernur Saratov, Roman Busargin, juga membenarkan adanya serangan di wilayahnya. Menurut Busargin, bangunan setinggi 38 lantai itu rusak parah akibat penyerangan tersebut.

Puing-puing dari bangunan bernama Busargin itu berjatuhan di kompleks perumahan Volga Sky. Dengan tinggi 128,6 meter, gedung yang menjadi sasaran penyerangan ini merupakan gedung tertinggi di kawasan Volga.

Sedangkan jarak gedung tertinggi di Volga hingga bagian dan lapangan militer Pangkalan Angkatan Udara Engels-2 adalah 12 kilometer.

“Pagi-pagi sekali, sistem pertahanan udara menghancurkan UAV,” kata Busargin seperti dikutip VIVA Military dari Breaking the News.

“Ada laporan puing-puing menghantam bangunan tempat tinggal di Saratov dan Engels. Semua layanan darurat dalam keadaan siaga tinggi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *