Negeri Sembilan FC Taklukkan PSMS 1-0, Nilmaizar: Keseluruhan Bermain Sesuai Game Plan

Malaysia, VIVA – Laga uji coba tur Malaysia, Negeri Sembilan FC mengalahkan PSMS Medan dengan skor akhir 1-0. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion Mini Tapin pada Minggu sore, 25 Agustus 2024 pukul 17:00 WIB Waktu Malaysia.

Pada laga uji coba kali ini, tim tuan rumah Negeri Sembilan FC berhasil unggul dalam menit 90+9 melalui sepak bola PSMS Medan. Hadin Azman mencetak gol untuk Negeri Sembilan FC.

Soal hasil pertandingan, Pelatih Kepala PSMS Medan Nilmaizar mengatakan mereka bermain sesuai rencana pertandingan yang sudah disiapkan sejak awal pertandingan, Rachmad Hidayat dan kawan-kawan.

Berbicara kepada VIVA melalui telepon pada Minggu, 25 Agustus 2024, Nilmaizar mengatakan, “Biasanya dengan game plan yang kami miliki sejak awal, anak-anak kalah saat terluka.

Nilmaizar mengatakan, usai pertandingan akan ada komentar dan ulasan untuk tim besutan Ahokho Kinantan, julukan PSMS Medan.

Dan itu akan menjadi catatan penting yang harus diperbaiki sebelum Liga 2 dimulai, kata mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Dalam sambutannya, Nilmaizar mengatakan ada beberapa hal yang menonjol dalam timnya, seperti fokus pada pemain dalam masa transisi.

Selain fokus para pemain, transisi ini sangat mendesak dan harus segera diperbaiki, kata Nilmaizar.

Sebelumnya, pada laga pertama Tur Malaysia, PSMS Medan berhasil mengalahkan Putra Jaya Athletics dengan skor akhir 6-1. Laga Uji Coba akan dimainkan pada Selasa 20 Agustus 2024 pukul 17.00 waktu Malaysia di Stadion UKM, Bangui. 

Pada laga uji coba tersebut, Rachmad Yadav mencetak dua bola, M Dwi Rafiangga mencetak tiga bola, dan Imam Bagus Kurnia mencetak satu bola.

Selain itu, pada laga uji coba tur Malaysia, PSMS Madan melawan 4 tim sepak bola negara jiran. Dua pertandingan dimainkan.

Kemudian, laga melawan PDRM FC pada 23 Agustus 2024 dibatalkan karena hujan deras di Stadion MP Selayang Malaysia. Sehingga situasi di lapangan terendam dan kurang kondusif. Berikutnya, PSMS akan menantang bukti Tambun pada 26 Agustus 2024.

Dalam pemusatan latihan (TC), PSMS menjajal kompetisi di berbagai level, yakni Putrajaya FC, Bukit Tambun FC, yang keduanya sama-sama tampil di semifinal A1 Malaysia. Setelah itu ada PDRM FC dan Negeri Sembilan FC yang tergabung di Liga Super Malaysia. 

Lebih lanjut, Nilmaizar menjelaskan laga uji coba tersebut tidak lepas dari persiapan PSMS Medan menyambut Liga 2 Indonesia musim 2024/2025.

Saya berharap empat laga persahabatan ini bisa memberikan gambaran utuh ketangguhan PSMS menghadapi Liga 2 nanti, kata Nilmaizar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *