Viral Aksi Arogan Pengemudi Fortuner Tak Beri Jalan Mobil Ambulans

Jakarta, VIVA – Ambulans merupakan kendaraan darurat yang dirancang untuk memberikan layanan kesehatan dan mengangkut pasien ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.

Jika ambulans berada di jalan, membunyikan sirene dan lampu darurat, ini menandakan bahwa kendaraan tersebut memerlukan bantuan darurat.

Namun, meski kendaraan penting tidak memiliki sirene, tidak menutup kemungkinan kendaraan rumah sakit sedang berusaha menjemput pasien yang membutuhkan perawatan.

Saat ambulans sedang lewat, ada baiknya pengemudi lain berhenti atau memberi jalan kepada ambulans yang hendak lewat.

Namun, masih banyak orang yang tidak melakukan hal tersebut. Seperti yang terjadi baru-baru ini di media sosial, beredar video aksi pengemudi Toyota Fortuner yang tak turun dari ambulans.

Dikutip VIVA di laman @Undercover.id pada Senin 26 Agustus 2024, kejadian tersebut bermula saat pengemudi mobil tersebut masuk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan bertemu dengan ambulans.

Namun, pengemudi tidak mau meninggalkan ambulans. Pengendara kedua mobil tersebut pun terlihat adu mulut.

Sayangnya, pengemudi Fortuner itu turun dari mobilnya untuk memeriksa ambulans yang ada di dalam, untuk melihat apakah ia harus dibawa ke rumah sakit.

Terlihat dalam video, masyarakat yang berada di sekitar lokasi langsung menghampiri mobil Toyota Fortuner dan ambulans serta berusaha menenangkan situasi. Belum diketahui di mana kejadian itu terjadi.

Netizen yang melihat video ini pun langsung membanjiri kolom komentar. Tentu banyak pihak yang mencurigai ulah pengemudi Toyota Fortuner tersebut.

“Kalau dipikir-pikir, ambulan itu kosong dan berjalan dengan kecepatan tinggi saat sirene berbunyi, berarti keadaan darurat… mungkin ada pasien yang sedang dibawa atau ada kecelakaan yang memerlukan pertolongan segera. Lagi pula , ambulans adalah kendaraan yang bergerak cepat,” tulis salah satu warganet.

“Entah ada orang yang bepergian dengan ambulans atau tidak, yang aku tahu ‘ambulans punya prioritas’. Buang-buang waktu tentunya,” kata seorang warganet.

“Tak peduli dia punya atau tidak, mobil ambulan paling bagus, harus didahulukan,” kata salah satu warganet.

“Di sini banyak teman-teman yang belum paham dan masih peduli dengan ratingnya. Ambulans punya sirenenya, tidak perlu selalu ada pasien/jenazah di dalam,” kata pengamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *