Wakil Presiden Tesla Mengundurkan Diri

NEW YORK, VIVA – Wakil Presiden Tesla Srila Venkataratna, yang telah bergabung dengan perusahaan tersebut sejak 2013, telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Tesla memutuskan untuk meninggalkan Tesla setelah 11 tahun berkarir untuk beristirahat, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga dan fokus pada kesehatan pribadi.

26 Agustus 2024 Dikutip VIVA pada Senin 26 Agustus 2024 Venkataratnam yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Keuangan dan Operasi Bisnis memulai karirnya di Tesla pada awal tahun 2013 sebagai Direktur Operasi Keuangan.

Dua tahun kemudian, beliau dipromosikan menjadi Direktur Senior Keuangan, sebelum akhirnya menjabat Wakil Presiden pada Juni 2019 hingga Juni 2024.

Dalam keterangannya, Venkataratnam menyebut pengalamannya di Tesla sebagai perjalanan yang luar biasa. Ia mengungkapkan kebanggaannya atas pertumbuhan perusahaan yang kini bernilai sekitar US$700 miliar.

“Saya bergabung dengan Tesla ketika pendapatannya kurang dari $1 miliar per tahun, dengan kapitalisasi pasar negatif $4 miliar dan menjual kurang dari 3.000 mobil per tahun,” tulisnya.

“Saya sekarang meninggalkan perusahaan sebagai wakil presiden dengan pendapatan tahunan mendekati $100 miliar, kapitalisasi pasar $700 miliar dan lebih dari 1,8 juta mobil terjual per tahun,” katanya.

Venkataratnam mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dan tim yang telah mendukungnya sepanjang perjalanan karirnya di Tesla.

Diakuinya, bekerja di Tesla tidaklah mudah dan membutuhkan dedikasi yang tinggi. Mantan CFO Tesla Jason Wheeler, yang memuji kinerja Venkataratnam selama bekerja di perusahaan tersebut, sependapat.

Pengunduran diri Venkataratnam menambah panjang barisan eksekutif senior Tesla yang meninggalkan perusahaan dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, tiga eksekutif senior lainnya juga mengundurkan diri, termasuk Vice President Investor Relations Martin Viecha dan Senior Vice President Drew Baglino.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *