Diusung PDIP di Pilgub Jateng, Jangan Kaget Lihat Koleksi Mobil Andika Perkasa

Jakarta, VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) resmi memastikan mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pada Pilgub Jawa Tengah 2024 Andika akan didampingi Hendrar Prihad alias Hendi.

Andika Perkasa akan menjadi calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024, dan Hendrar sebagai calon wakil gubernur. Penyerahan dukungan diumumkan langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 26 Agustus 2024.  

“Dari Provinsi Jawa Tengah purnawirawan Jenderal TNI Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi,” kata Hasto.

Menarik melihat sisi lain Andika yang memiliki harta senilai Rp 184.540.569.648. Saya mengutip Laporan Harta Kekayaan Wali Amanat Umum (LHKPN) yang diajukan Andika di akhir masa jabatannya pada 26 Maret 2023.

Namun, jangan kaget ketika melihat koleksi mobilnya tercantum dalam data LHKPN. Pensiunan jenderal bintang empat itu mudah menggunakan kendaraan pribadi, karena Andika Perkasa hanya punya satu mobil buatan Jerman.

Itu adalah Mercedes-Benz Sprinter 315 2018. Harga minibus atau van yang mampu menampung banyak penumpang diperkirakan mencapai Rp 1,8 miliar pada tahun lalu.

Dirangkum dari beberapa sumber, Mercedes-Benz pertama kali memproduksi Sprinter pada tahun 1995, dan mobil yang digunakan mantan Panglima TNI tersebut merupakan generasi ketiga yang masuk ke Indonesia dalam bentuk impor.

Sprinter mengusung konsep empat pintu dengan sistem pintu geser baris kedua. Dimensinya lebih besar dari sebelumnya, dengan total panjang hampir 7 meter atau 6.945 milimeter, lebar 1.993 mm, dan tinggi 2.820 mm.

Bahkan, jarak gardan depan ke belakang lebih dari 4 meter, di sektor tersebut terdapat velg berukuran 16 inci, serta dibalut ban berukuran 205/75 di depan dan belakang. Ciri khas gril bintang berujung tiga tetap dipertahankan dan lampu depannya sudah LED.

Sedangkan untuk pembangkit tenaganya, Mercedes-Benz Sprinter 315, seperti Andika Perkasa, menggunakan mesin diesel turbo empat silinder 2.143cc yang mampu menghasilkan tenaga 150 hp pada 3.800 rpm dan torsi 330 Nm pada 2.400 rpm.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan ke roda belakang. Menantu AM Hendropriyono ini sebelumnya juga memiliki mobil Land Rover, namun mobil tersebut sudah tidak ada lagi dalam data LHKPN 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *